Raup Sukses Besar, Penghasilan 'Wonder Woman 1984' di Tiongkok Ternyata Melempem
Warner Bros. Pictures
Film

Perolehan sekuel ini jauh dari capaian pendahulunya, 'Wonder Woman', yang mendapatkan USD 38 juta kala pekan pembuka di Tiongkok dan membawa pulang USD 90,5 juta secara total.

WowKeren - Kendati menuai hasil yang amat memuaskan, namun box office pekan pembuka "Wonder Woman 1984", di Tiongkok justru melempem dan jauh dari prediksi.

Dilansir dari Hollywood Repporter, sekuel "Wonder Woman" ini hanya mampu menuai USD 18,8 juta atau sekitar Rp266,9 miliar dari prediksi sebelumnya yang mencapai USD40 juta.

Di Negeri Tirai Bambu, "Wonder Woman 1984" yang menandakan aksi berani Warner Bros. Pictures merilis film di bioskop dan HBO Max di sejumlah wilayah ini kalah dari film lokal, "The Rescue", yang masih menguasai pasar film setempat dengan USD 35 juta.

Perolehan "Wonder Woman 1984" itu jauh dari capaian pendahulunya, "Wonder Woman", yang mendapatkan USD 38 juta kala pekan pembuka di Tiongkok dan membawa pulang USD 90,5 juta secara total.

Capaian pekan pembuka ini terbilang mengecewakan karena China dikenal kedekatannya dengan film superhero dan diharapkan jadi pasar bioskop terbesar dari film itu. Secara total, "Wonder Woman 1984" dibuka dengan pendapatan USD 38,5 juta di pasar internasional yang mencakup 32 negara dengan USD 5 juta di antaranya berasal dari bioskop Imax.


Dengan perolehan awal seperti ini, "Wonder Woman 1984" yang berbujet USD 200 juta dan menyatukan kembali Petty Jenkins dan Gal Gadot itu mesti berjuang keras untuk mendapatkan separuh dari biaya produksi.

Sementara itu, kondisi pasar perfilman dunia masih tak menentu karena pandemi. Setelah Tiongkok berhasil kembali membuka bioskop setelah berbulan-bulan dihantam pandemi, sejumlah pasar di beberapa negara seperti Eropa kembali menutup bioskop karena lonjakan kasus Covid-19.

Hingga saat ini, bioskop yang buka di Amerika Serikat kurang dari 37 persen. Pasar bioskop terbesar di Amerika Serikat, yaitu New York City dan Los Angeles, masih dilarang untuk dibuka.

Sementara itu, "Wonder Woman 1984" sendiri mengambil setting waktu saat Perang Dingin terjadi, dimana sang Wonder Woman (Gal Gadot) bakal bertarung menghadapi tentara Uni Soviet. Film ini juga akan menampilkan villain baru bernama Cheetah yang diperankan oleh Kristen Wiig.

Sekuel ini juga akan kembali menghadirkan Chris Pine yang sebelumnya berperan sebagai Steve Trevor. Namun belum diketahui pasti bagaimana cara Steve dihidupkan kembali, mengingat bahwa karakter tersebut dikisahkan tewas di film pertamanya. Selain itu, Pedro Pascal dan Natasha Rothwell juga dipastikan bergabung dalam proyek ini.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts