Rilis Lagu 'Anaku Sayang', Andien Wakili Ungkapan Perasaan Jadi Seorang Ibu
Instagram/andienaisyah
Musik

Andien kembali merilis lagu single terbaru berjudul 'Anaku Sayang'. Andien pun bercerita mengenai makna lagu 'Anaku Sayang' yang mengungkapkan kehidupan seorang ibu.

WowKeren - Andien baru saja mengeluarkan single terbaru berjudul "Anaku Sayang" bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada Selasa (22/12) kemarin. Video klip dari lagu itu pun bisa disaksikan di channel YouTube milik Andien. Komposisi dari lagu itu digarap oleh Rieka Roeslan dan Andien, sedangkan aransemennya digarap Ari Akbar Sugiri.

Awalnya, Andien ingin mempersembahkan "Anaku Sayang" untuk putra keduanya, Anaku Tarisma Jingga. Tapi seiring proses penggarapan lagu berjalan, Andien merasa cerita dalam lagu tersebut dapat mewakili perasaan para ibu lainnya.

"Awalnya memang lagu ini ku persembahkan untuk anak keduaku. Namun pada perjalanannya ketika melantunkan setiap liriknya, aku merasa lagu ini mampu mewakili perasaan para ibu," ujar Andien dilansir dari Detik.com, Rabu (23/12).


Menurut Andien, menjadi ibu merupakan pengalaman yang mengubah dirinya. Anak pada akhirnya menjadi sumber kekuatannya.

"Ibu itu penuh akan rasa tidak percaya, baik pada dirinya, maupun kepada dunia yang dihadapinya. Tapi ibu bisa mendapatkan sumber kekuatan dari anaknya, dari rasa cintanya terhadap buah hatinya. Lagu ini ingin bercerita tentang bagaimana kehadiran anak mampu menguatkan ibu dan membuat ibu percaya bahwa ia bisa menghadapi dunia," jelasnya.

Tahun ini terbilang menjadi periode yang produktif bagi Andien. Sebelumnya, di 2020, dia juga mengeluarkan single berjudul Jendela Waktu. Pada 2020, Andien memang telah genap 20 tahun berkarya di industri musik bila dihitung sejak rilisnya debut albumnya yang berjudul Bisikan Hati pada 2000.

"Lagu itu sebenarnya akan masuk dalam sebuah album yang sangat spesial buat aku. Di tahun 2020 ini merupakan tahun ke-20 dimana aku berkarya dan perjalanan selama 20 tahun ini mengantarkan aku ke dalam banyak cerita," ujar Andien saat merilis Jendela Waktu.

Berbeda dengan tema yang diangkat dalam Anaku Sayang, Jendela Waktu merupakan lagu yang berkisah mengenai perpisahan. Bagaimana seseorang melepas kepergian orang yang ia sayangi.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait