Wagub DKI Minta Masyarakat Tak Khawatir Meski Wisma Atlet Hampir Penuh
Nasional

Selain Wisma Atlet, Pemprov DKI telah menyiapkan tiga lokasi lainnya untuk merawat pasien COVID-19. Pemprov juga masih memiliki gelanggang olah raga sebagai tempat isolasi

WowKeren - Penyebaran pandemi virus corona di ibu kota kian serius. Bagaimana tidak, rumah sakit darurat Wisma Atlet kian penuh. Kekinian, RSD ini bahkan sudah tak mampu lagi menampung pasien COVID-19 tanpa gejala.

Kendati demikian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah fasilitas isolasi lain di ibu kota.

"Jangan khawatir," kata Riza di Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (23/12). "Sekalipun Wisma Atlet mulai mendekati angka penuh, tapi kami pastikan semua tersedia."

Adapun selain Wisma Atlet, Pemprov DKI telah menyiapkan tiga lokasi lainnya untuk merawat pasien COVID-19. Tiga fasilitas yang dimaksud yakni Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta atau Jakarta Islamic Center, kemudian Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Graha Wisata Ragunan.


Tak cukup sampai di situ, Pemprov juga masih memiliki beberapa gelanggang olah raga yang bisa dijadikan sebagai tempat isolasi tanpa gejala. Yang jelas, Pemprov akan selalu siap dengan kondisi ini.

"Prinsipnya di Jakarta juga kami banyak pusat pendidikan latihan, tempat yang dimungkinkan untuk pasien COVID-19," paparnya lagi. "Jadi kami pastikan berbagai fasilitas di Jakarta akan tersedia dan selalu siap."

Diketahui, Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran tak lagi menerima pasien positif COVID-19 tanpa gejala sejak Sabtu (19/12). Pasalnya, keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) rawat inap di tower 4, 6, 7 rata-rata sudah mencapai 75 persen.

Sementara itu, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Fify Mulyani menyatakan pihaknya bakal mengarahkan pasien positif COVID-19 tanpa gejala untuk isolasi di hotel. Mereka yang diarahkan ke sini adalah yang masuk ke dalam kategori ekonomi mampu. Sedangkan bagi yang tidak mampu akan difasilitasi untuk isolasi di sejumlah wisma milik Pemprov DKI.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru