Ditunjuk Jadi Menteri Jokowi, Sandiaga Uno Batal Temui Anak di AS
Nasional

Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa awalnya, ia berencana pergi ke Amerika Serikat (AS) bersama sang istri, Nur Asia Uno, dan putra bungsu mereka, Sulaiman.

WowKeren - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama. Penunjukkan tersebut rupanya membuat Sandiaga batal menemui anak-anaknya di Amerika Serikat.

Hal tersebut terungkap dalam video yang diunggah ke kanal YouTube "Sandiuno TV". Dalam video tersebut, tampak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan selamat kepada Sandiaga usai menjadi Menteri.

Sandiaga lantas mengungkapkan bahwa awalnya, ia berencana pergi ke AS bersama sang istri, Nur Asia Uno, dan putra bungsu mereka, Sulaiman. Sandiaga dan Nur Asia berencana menemui kedua putri mereka, Anneesha Atheera Uno dan Amyra Atheefa Uno.

Namun rencana tersebut batal lantaran Sandiaga kini mengemban tugas sebagai Menparekraf. Ia pun harus mengunjungi sejumlah daerah dan destinasi wisata usai dilantik sebagai Menteri pada Rabu (23/12) lalu.


"Ini pertama kalinya aku ditinggal sendiri dan tentunya doa yang terbaik ya," tutur Sandiaga, dikutip pada Senin (28/12). "Kita rencanakan ikut tapi karena sudah jadi tugas enggak bisa ditinggal dan juga rencana-rencana untuk gerak cepat mengunjungi lima destinasi super prioritas sebelum akhir tahun dan bagaimana kita bisa memotivasi di saat yang sangat sulit ini harus didahulukan."

Akhirnya, hanya Nur Asia dan Sulaiman yang berangkat ke AS. Sandiaga pun berpesan kepada Sulaiman untuk menjaga sang ibunda selama perjalanan dan terus menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona (COVID-19) ini.

"Nanti juga dipastikan bahwa Sulaiman jaga jarak, pakai maskernya enggak boleh lepas," pesan Sandiaga. "Di pesawat pun lagi tidur enggak boleh lepas. Nanti begitu sampai di sana kirim gambar ya."

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut juga meminta istrinya untuk memberikan pengertian kepada Atheera dan Amyra terkait batalnya keberangkatan Sandiaga ke AS. "Jadi mama online, Sulaiman mudah-mudahan selamat perjalanannya sampai bertemu denga kakak Ateerah dan kaka Amyra dan kita nanti banyak video call, banyak zoom, banyak webinar sama mereka," pungkas Sandiaga.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait