Nelayan di Sulsel Temukan Benda Mirip Rudal, Kameranya Masih Menyala
Nasional

Usai menemukan benda mirip rudal tersebut, Saeruddin sempat menyimpan di rumahnya. Namun rupanya pihak TNI yang mengetahui temuan itu langsung melakukan evakuasi

WowKeren - Seorang nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menemukan benda asing mirip rudal. Adalah Saeruddin yang menemukan benda asing itu dalam kondisi terapung di laut.

Pada benda itu, terpasang kamera yang masih menyala. "Betul sekali (saya yang temukan benda asing tersebut)," kata dia dilansir Detik, Selasa (29/12).

Ia menemukan benda tersebut saat tengah memancing di Kecamatan Pasimarannu pada pekan lalu. Saeruddin yang penasaran kemudian menarik benda itu ke daratan dengan menggunakan tali.

"Sampai di atas darat dia masih nyala itu dia punya kamera," ujar Saeruddin menjelaskan. "Kan 2 itu dia punya kamera. Di ekornya 1, di tengah 1."


Ia bercerita untuk membawa benda itu dirinya harus menggunakan gerobak. Pasalnya benda mirip rudal itu sangat berat yakni mencapai 175 kilogram. "Saya bawa pakai gerobak, karena tidak bisa digendong itu, tidak bisa dipikul. Jadi warga bantu angkat dari laut ke gerobak," paparnya.

Usai menemukan benda tersebut, Saeruddin sempat menyimpan di rumahnya. Namun rupanya pihak TNI yang mengetahui temuan itu langsung melakukan evakuasi.

"Jadi 1 minggu saya dapat baru diambil. Waktu itu saya melaut, masih melaut belum naik," ujarnya menjelaskan. "Waktu naik dari laut, saya dipanggil ke sana dia kasi tahu saya (benda asingnya) mau diamankan di sini (Koramil), Pak, saya bilang terima kasih, begitu."

Sementara itu, pihak TNI memastikan jika benda itu bukan bagian dari alat tempur milik mereka. Hal itu disampaikan oleh Kadispenau Marsma Indan Gilang Buldansyah.

"Jadi kita bisa pastikan benda tersebut bukan bagian dari pesawat yang beroperasi di Lanud HND (Hasanuddin)," kata dia masih dilansir Detik. "Kita pastikan bukan material TNI AU, kan di HND ada Sukhoi, dan itu bukan bagian dari pesawat tersebut. Bukan drone kita (juga)."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait