Aa Gym Dikabarkan Talak Tiga Teh Ninih, Begini Kata Pengadilan Agama Bandung
Selebriti

Pendakwa dengan nama asli Abdullah Gymnastiar itu dikabarkan kembali menceraikan Ninih Muthmainah atau yang akrab disapa Teh Ninih. Ini kata Pengadilan Agama Bandung.

WowKeren - Aa Gym baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya positif mengidap virus Corona atau COVID-19. Namun ada kabar baru yang kini lebih menyita perhatian publik. Pendakwa dengan nama asli Abdullah Gymnastiar itu dikabarkan kembali menceraikan Ninih Muthmainah atau yang akrab disapa Teh Ninih.

Terkait kabar Aa Gym menggugat ceai Teh Ninih, Pengadilan Agama (PA) kota Bandung, Jawa Barat, memberikan komentar. Mereka menjelaskan belum ada pendaftaran gugatan cerai atas nama Aa Gym maupun Teh Ninih.

"Belum tahu, belum ada atas nama itu," ujar Humas PA Bandung Subai seperti dilansir dari Detik Hot pada 1 Januari. "Belum, sejauh ini belum," tegasnya.

Kabar ini dipicu oleh unggahan putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali di Facebook. Dalam unggahannya, ia menulis bahwa sang ibu telah ditalak tiga oleh ayahnya.

Ghaza menulis, "Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)."


Ghaza juga menjelaskan bahwa Teh Ninih tak lagi aktif sebagai pengurus pondok pesantren yang didirikan oleh Aa Gym. "Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren," tulisnya.

"Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," lanjut Ghaza. Namun unggahan Al Ghazali tersebut telah dihapus.

Ini bukan pertama kalinya Aa Gym dikabarkan menalak tiga Teh Ninih. Aa Gym sempat menceraikan Teh Ninih pada 21 Juni 2011 tapi kembali rujuk pada Maret 2012.

Terungkap alasan Aa Gym ingin menceraikan Teh Ninih karena merasa prinsip dakwahnya dengan sang istri berbeda. Keputusan Aa Gym poligami juga menjadi masalah di rumah tangga mereka.

Sementara itu, Aa Gym menyampaikan bahwa ia dalam kondisi yang baik setelah dinyatakan terpapar COVID-19. Saat ini ia memilih untuk melakukan isolasi mandiri di suatu tempat yang sepi jauh dari keramaian.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait