Makjleb! Aa Gym Diduga Sindir Ustaz Yusuf Mansur Soal 'Nipu' Berkedok Sedekah
Instagram/aagym
Selebriti

Aa Gym disebut-sebut tahu perihal rumor Ustaz Yusuf Mansur yang kerap memaksa para jemaahnya untuk bersedekah. Dugaan itu muncul karena unggahan video lawas Aa Gym ini.

WowKeren - Ulama Aa Gym disebut-sebut tahu perihal rumor Ustaz Yusuf Mansur yang kerap memaksa jemaahnya untuk bersedekah. Padahal, ajakan Yusuf Mansur soal bersedekah itu dianggap tidak wajar dan hanya berniat menipu.

Dugaan ini muncul saat video lawas Aa Gym tengah berceramah viral lagi di media sosial. Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @viral62com, Senin (11/4), Aa Gym tampak menyindir salah seorang pendakwah.

"Hati-hati yah! Kalau dengar ceramah beliau, bisa habis harta kita. Wah, bener pak," ungkap Aa Gym kepada semua jemaah yang hadir mendengarkan tausiyahnya.

Aa Gym memeragakan ketika pendakwah tersebut seolah-olah berusaha untuk merayunya. "Aa punya apa? Ya Alhamdulillah. Ayo punya rumah yang paling bagus nggak? Di kota ada, Aa sedekahkan. Iya ustaz," tuturnya.

Makjleb! Aa Gym Diduga Sindir Ustaz Yusuf Mansur Soal \'Nipu\' Berkedok Sedekah

Instagram

"Pokoknya apa harta yang Aa sukai, sedekahkan. Loss," sambung Aa Gym. Dai kondang itu sampai tak habis pikir dengan pendakwah yang diduga adalah Ustaz Yusuf Mansur ini.


"Punya mobil, lepas. Tanah, wah yang punya puluhan tahun nabung, ada. Loss..," kata Aa Gym yang seketika membuat jemaah tertawa.

Banyak netizen yang menduga jika sosok pendakwah yang dimaksud Aa Gym adalah Ustaz Yusuf Mansur. Pun rupanya, aksi sang ustaz ini sudah lama dilakukannya dan telah berhasil menghasut banyak orang.

"Alm bapak sy, motor lama satu2nya dijual trs disedekahkan sendiri, ga lewat pak mansur. Tp ya gara2 liat ceramah itu sampe nekat jual motor buat sedekah 😂😂 akhirnya motor sy ta tinggal di rumah, biar bisa dipake. Sy kerja dipinjemin mobil kantor," curhat salah seorang warganet. "Ngajakin orang sedekah apa merampok secara halus ya ustad yg onoh," sahut yang lain. "Beberapa tahun lalu, pamanku kena nih. Ditegur sama keluarga lain, masa sedekah kayak sistem MLM. Kalo mau sedekah mah, ya sedekah aja langsung ke orang yg membutuhkan. Syukurnya pamanku sadar setelah kena hampir 10juta," ujar lainnya yang mengaku hampir menjadi korban.

Makjleb! Aa Gym Diduga Sindir Ustaz Yusuf Mansur Soal \'Nipu\' Berkedok Sedekah

Instagram

Dalam unggahan video lainnya yang beredar di media sosial, tampak Ustaz Yusuf Mansur mengajak para jemaahnya untuk bersedekah. Ia menyebut jika bersedekah akan selalu mendapat ganti yang setimpal dari Tuhan.

"Nggak bosen ente pakai motor melulu? Bosen dong, ilmunya sudah ada. Kalau kita ngasih motor, paling kagak kita dapet kijang tahun 2000. Paling kagak kita dapet Xenia dah ya, tahun 2000," paparnya saat berceramah.

"Motor berapa dijual? 7 juta, kalau dikali 10, 70. Lailahaillahlah muhammadarasulullah. Nggak percaya, kafir!" tegas Yusuf Mansur. "Nggak peracaya, kafir. Tidak jadi sedekah motor, bodoh."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru