Kecanduan Putaw, Begini Cerita Abdel Achrian Lepas Dari Candu Narkoba
Instagram/abdelachrian
Selebriti

Sering tampil segar dan menghibur, Abdel rupanya pernah tersangkut kasus narkoba bahkan 7 tahun lamanya. Saat itu, dunia bagi Abdel tidak ada lagi maknanya karena sudah hancur lebur.

WowKeren - Komedian sekaligus presenter Abdel Achrian pernah terjebak pada kelamnya dunia narkoba selama 7 tahun lamanya. Ia mulai ketergantungan narkoba pada tahun 1994-2000. Lewat channel YouTube Crazy Nikmir REAL, Abdel bercerita soal perjuangannya lepas dari narkoba.

Diketahui jenis narkoba yang dipakai Abdel adalah putaw atau disebut juga dengan heroin. Narkotika jenis ini dikenal sangat adiktif lantaran dibuat dari morfin, ekstrak benih biji tanaman opium. Penggunaannya dengan cara disuntikan ke dalam tubuh, dihirup atau diisap seperti rokok.

Saat itu Abdel menggunakan putaw dengan cara disuntikan ke dalam tubuh. Setiap hari ia bisa menggunakan zat adiktif itu hingga sebanyak 2-3 gram. Abdel pun mengaku pernah membeli obat-obatan tersebut dengan uang hasil curiannya.

Abdel mengaku pengalaman kelamnya itu akibat kesalahannya dalam bergaul. Ditanya Nikita Mirzani soal rasa dari putaw, Abdel menjawab sulit untuk dijelaskan.

"Lo paling doyan makanan apa?" tanya Abdel pada Nikita. "Apa sih enaknya ramen? Susah kan untuk dijelaskan. Karena lo harus ngerasain dulu. Enggak bisa dijelasin rasanya bagaimana."

Abdel juga bercerita saat menggunakan narkoba jenis heroin itu, dirinya merasa lebih santai. Sahabat dari Temon itu mengungkapkan bahwa putaw hanya melemahkan metabolisme tubuh tanpa membuat si pemakai menjadi "ngaco".


"(Dampaknya pakai itu apa) Oh selow Nik," jawab Abdel. "(Bikin ngaco enggak) Oh enggak dong karena putaw itu menurunkan metabolisme tubuh menjadikan semuanya jadi selow."

Menurut Abdel, narkoba bisa merusak psikis sekaligus badan manusia. Masa terberat yang dilakoni komedian ini berjuang untuk lepas dari jeratan narkoba adalah saat Abdel sakau.

"Udah pasti enggak enak kalau pakai narkoba. Pada saat sakaunya itu kacau," ujar Abdel. Putaw itu selain membuat psikis lo menjadi adiksi, secara badan juga nagih."

"Kalau kasus sabu itu misal enggak makai cuman lemes doang terus tidur selesai," jelas Abdel. "Beda sama ini, kalau kita enggak makai ya badan ikut sakit semua. Seluruh lubang yang ada pada tubuh itu mengeluarkan cairan. Badan ngilu, dimasukin makanan malah muntah dan itu baru bisa sembuh kalau kita pakai lagi."

Lebih lanjut Nikita kemudian menanyakan tempat Abdel bisa mengenal obat terlarang itu. Diketahui, komedian itu pernah tinggal di daerah Rawamangun. Daerah itulah yang kemudian mengantarkannya ke jeratan narkotika.

Abdel juga membeberkan banyak orang yang tidak berhasil lepas dari putaw karena efek sakau yang mereka rasakan. Bila tidak ditangani dengan benar, banyak yang kemudian kembali menggunakan putaw untuk meredakan efek tersebut.

"Kata dokter gue 'kalau lo mau badan enak ya masukin putaw lagi'," pungkas Abdel. "Kalau gue biasanya ngomong sama orang-orang 'eh gue lagi sakau nih temenin gue biar enggak makai lagi'."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru