Tompi Tak Setuju Jerinx SID Dipenjara, Sampaikan Nasihat ini Soal Tolak Percaya Virus Corona
Instagram
Selebriti
Konspirasi Corona Jerinx

Tompi mengomentari hukuman yang diberikan kepada Jerinx SID karena kasus 'IDI Kacung WHO'. Dalam kesempatan tersebut, Tompi memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan.

WowKeren - Jerinx SID tengah menjalani hukuman 1 tahun 2 bulan penjara atas kasus "IDI Kacung WHO". Pro dan kontra mengenai hukuman yang diterima Jerinx terus bergulir. Sebagai rekan musisi, Tompi rupanya tak setuju Jerinx harus mendekam di penjara karena cuitan kontroversialnya.

"Gue tidak setuju Jerinx dihukum sih," ujar Tompi saat hadir di podcast Deddy Corbuzier. "Tapi gue memilih untuk enggak bunyi karena gue ngelihat permasalahannya terlalu kontradiktif."

Meski begitu, Tompi mengaku hampir tak pernah sependapat dengan cuitan yang ditulis Jerinx. Namun hukuman yang diterima Jerinx menimbulkan tanda tanya besar bagi Tompi. Lebih lanjut, penyanyi yang juga berprofesi sebagai dokter bedah plastik ini menyerahkan semuanya pada penegak hukum di Indonesia.

"Gue tidak sepakat pada hampir semua hal yang dia twit mengenai Covid. Enggak ada yang gua sepakat sih," ungkap Tompi. "Tapi perkara dia dihukum gara-gara itu, menurut gue emang agak tanda tanya. Why, dari sisi mananya."

"Tapi ternyata dia dihukum, dinyatakan kalah dan akhirnya dihukum, itu kan udah ranah hukum. Gue enggak ikutan," imbuh pelantun "Sedari Dulu" itu. "Tapi bahwasanya dia ngatain dokter kacung lah, apa lah, segala macem, lu mah kalo misalnya enggak percaya urusan lo."


Tompi menyampaikan pula bahwa Jerinx bebas berpendapat, termasuk ketidakpercayaan mengenai virus Corona. Namun menurut Tompi, Jerinx tidak seharusnya memprovokasi masyarakat melalui media sosial.

"Gue enggak tahu undang-undangnya ya, karena gue belum pernah baca undang-undang 'Dilarang tidak percaya', enggak ada sih," tutur Tompi. "Tapi menurut gue, kalo lo enggak percaya ama penyakit ini, itu hak lo."

"Tapi keep it for yourself. Jangan lu menghasut orang lain untuk tidak percaya," sambungnya. "Karena pada bukti lapangannya, udah banyak yang mati."

Tompi pun mempersilakan Jerinx untuk datang ke rumah sakit apabila ingin membuktikan kebenaran virus asal Wuhan tersebut. Deddy lantas "mewakili" Jerinx yang sebelumnya sempat ingin melakukan hal itu. Di sisi lain, Tompi tampak pesimis Jerinx akan menerima tantangan yang pernah diucapkannya sendiri.

"Iya lah. Itu ngomong doang, suruh dateng juga kagak berani hadir," tandas Tompi. "I have no issue ama Jerinx ya. Gue respect dia sebagai musisi."

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts