Tompi Soroti Artis Yang Pakai Face Shield Tanpa Masker Di Acara Televisi: Percuma!
Instagram/dr_tompi
Selebriti
Seleb vs Corona

Banyaknya artis yang mengisi acara televisi dengan menggunakan face shield tanpa masker mendapatkan sorotan dari Tompi. Ia menilai hal itu tak efektif hadang corona.

WowKeren - Tompi menjadi salah satu selebriti yang cukup vokal terkait situasi pandemi virus corona di Indonesia. Dokter sekaligus penyanyi berusia 42 tahun ini menyoroti banyaknya artis yang mengisi acara televisi hanya dengan menggunakan face shield tanpa masker.

Menurutnya, hal itu sia-sia karena tidak efektif dalam menghadang penyebaran COVID-19. Ia juga mengingatkan para artis sebagai publik figur yang seharusnya bisa memberi contoh lebih baik ke masyarakat.

"Gue melihat realita sosial di Indonesia, nih," ungkap Tompi dalam video bertajuk "KERAS!! LAH SAYA TEST BUAT APA DOK - Akhirnya dr.Tompi Bicara!!" dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (5/1). "Orang, kalau tes hasilnya negatif, terus merasa happy, bisa kumpul buka baju, buka celana, buka masker, dan kumpul semua. (Padahal) enggak bisa kayak gitu."


Sahabat mendiang Glenn Fredly ini memang sebelumnya sempat menyoroti hal ini dalam Twitternya. Kini, ia menjelaskan lebih lanjut maksud dari cuitannya beberapa waktu lalu.

"Makanya gue pernah nulis tweet, lo pakai face shield tanpa masker itu bul**hit, enggak ada guna. Lo kira itu virus enggak bisa nyalip-nyalip? Itu virus pintar lebih pintar dari face shield," tegasnya. "Tapi, kalau menggunakan face shielddengan masker, baru ada manfaatnya."

"Gue suka bingung kalau lihat acara TV, pengisi acaranya pakai face shield yang cuma matanya dan hidung, tapi mulut terbuka (enggak pakai masker)," sambungnya. "Jadi fashion doang, mending lo enggak usah pakai sekalian. Karena yang paling bagus itu, ya, pakai face shield dan juga masker."

Menurutnya, penggunaan face shield bisa bermanfaat bila dipakai secara tepat. Salah satu manfaat face shield adalah mampu mencegah droplet keluar saat seseorang bersin.

"Saat lo bersin kencang, itu mencegah. Tapi, kalau partikel virus itu sudah di udara, ya, sama aja, kan (kalau enggak pakai masker)," jelas Tompi. "Jadi, enggak ada gunanya kalau face shield doang, harus pakai masker."

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts