BTS Dan NCT Memimpin, Ini Deretan Idol K-Pop Yang Masuk Chart Billboard World Albums Minggu Ini
Musik

Billboard telah mengungkapkan chart untuk kategori World Album untuk pekan yang berakhir pada 9 Januari. Terlihat bahwa beberapa album milik grup K-Pop berhasil mendominas untuk kategori 'World Albums' dalam chart Billboard.

WowKeren - Popularitas musik Korea atau yang sering disebut K-Pop tak hanya terlihat di negeri asalnya saja, namun juga sampai dalam tingkat Internasional. Pengaruh K-Pop ini sudah menyebar hingga berhasil masuk dalam pasar musik barat.

Sudah bukan hal yang aneh lagi jika beberapa album penyanyi Korea berhasil masuk dalam chart situs musik terkenal Amerika, Billboard. Seperti yang diketahui bahwa Billboard tiap minggunya merilis chart untuk beberapa kategori.

Kali ini, terlihat bahwa beberapa album milik grup K-Pop berhasil mendominas untuk kategori "World Albums" dalam chart Billboard. Billboard telah mengungkapkan chart untuk kategori World Album untuk pekan yang berakhir pada 9 Januari.


Seperti biasa, album milik Bangtan Boys (BTS) yakni "BE" masih menempati posisi pertama selama enam minggu berturut-turut. Grup ini sekali lagi memetakan tujuh rilis dalam peringkat tersebut. “RESONANCE Pt. 1 "milik NCT menempati posisi ke-2 (12 minggu di chart) dan "The Album" milik BLACKPINK (Black Pink) ada di posisi ke-3 (13 minggu).

Album BTS yang lain yakni "Map of the Soul: 7" ada di posisi ke-4 (45 minggu) dan "Eyes Wide Open" dari TWICE di No. 5 (tujuh minggu). Rilisan serial BTS "Love Yourself" naik minggu ini, dengan "Love Yourself: Tear" dari No. 7 ke No. 6 minggu ini (124 minggu), “Love Yourself: Her” naik dari No. 8 ke No. 7 ( 108 minggu), dan "Love Yourself: Answer" dari No. 11 ke No. 8 (123 minggu).

"Super One" milik SuperM berada di No 9 (14 minggu) sedangkan "Skool Luv Affair" BTS di No 10 (12 minggu). "Minisode1: Blue Hour" TXT di posisi ke-12 (sembilan minggu), "Neo Zone" NCT 127 di urutan ke-13 (39 minggu), dan "Map of the Soul: Persona" dari BTS di urutan ke-14 (90 minggu).

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru