Anak Yatim Palestina Ikut Doakan Kesembuhan Syeikh Ali Jaber
Selebriti

Syekh Ali Jaber terkonfirmasi positif Covid-19 setelah berkali-kali melakukan tes usap. Pernyataannya itu disampaikan langsung oleh ulama Syekh Ali jaber.

WowKeren - Kabar ulama Indonesia, Syekh Ali Jaber terpapar virus Covid-19 pertama kali diumumkan oleh akun Instagram milik yayasannya, @yayasan.syekhalijaber. Sejak kabar tersebut mencuat ke publik, beredar foto sang ulama sedang terbaring lemah hingga dinyatakan kritis dalam ruang ICU di sebuah rumah sakit.

Pihak yayasan menyebut foto tersebut diambil oleh salah seorang tenaga kesehatan yang tidak memenuhi etika privasi pasien. Pihaknya juga mengatakan bahwa perkembangan kondisi Syekh Ali Jaber kian membaik meskipun sempat berada di ruang ICU.

Banyak doa yang mengalir untuk Syekh Ali Jaber. Doa-doa tersebut datang dari berbagai pihak. Sejumlah artis Tanah Air seperti Teuku Wisnu dan Arie Untung juga ikut memberikan simpatinya untuk guru mereka lewat akun Instagram pribadi.

Wisnu menyampaikan simpati kepada Syekh Ali Jaber lewat postingannya Instagram miliknya. Suami Shireen Sungkar itu menggunggah foto Syekh Ali Jaber. Wisnu meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan Sang Guru.

Berbeda dengan Wisnu, Arie justru mengunggah foto anak-anak Palestina membawa sejenis spanduk yang menyiratkan bahwa mereka ikut mendoakan Sang Hafidzahullah tersebut. Mereka yang berada di ujung kanan kiri foto tampak membawa bendera Indonesia dan Palestina. Sementara anak yang berada dalam barisan tengah terlihat menengadahkan tangan, seolah sedang berdoa.


"Yatim Palestina berdoa Khusus untuk Syeikh Ali Jaber (Hafidzahullah)," tulis suami dari Fenita Arie itu pada Selasa (5/1). "Semoga doa Anak Yatim di Palestina diaminkan para malaikat dan diijabah oleh Allah Ta'ala 🙏."

Diketahui foto tersebut diambil pada hari Senin (4/1) kemarin. Pengunggah pertamanya adalah Abdillah Onim, pemilik akun @bangonim. Pemilik akun tersebut terlihat sedang membagikan sejumlah bantuan untuk anak-anak Palestina. Ia rupanya sedang membagikan bantuan bahan baku makanan yang ternyata datangnya dari Sang Ulama tersebut.

Konsisten, Bang Onim telah melewati sulitnya hidup di Palestina selama lebih dari 10 tahun. Pada Maret 2018, ia kemudian mendirikan sebuah lembaga bernama Nusantara Palestina Center atau NPC.

Warganet yang melihat potret tersebut dalam Instagram Arie lantas merasa begitu terharu. Ada pula yang kemudian menanyakan kabar penghafal Qu'ran tersebut.

"Gimana kabar beliau bang?," tanya warganet dengan akun @susi_zainer. "Amiiiin . meriding aku liat mereka + baca sepanduknya," ungkap akun @ai_pandini21. "Semoga Allah angkat penyakit beliau," doa akun @rifwantan_88. "Ya Allah terharu😭😭😭," komentar akun @rara_7634. "Aamiiinn....Ya Allah Ya Mujibasailiin🤲🤲," doa akun @mahan.4986.

"Foto yang tersebar di media yang kemaren Abang post,hoax...," tulis warganet @yanvi55. "Itu foto lama, saat pertama masuk ICU, sekarang kondisi beliau sudah membaik."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru