Syamsir Alam Beber Alasan Bunga Jelitha Terpaksa Melahirkan Secara Caesar
WowKeren/Fernando
Selebriti

Bunga Jelitha Ibrani sebenarnya sangat ingin melahirkan secara normal. Lantas Syamsir Alam pun membeberkan alasan mengapa sang istri akhirnya terpaksa menjalani operasi caesar.

WowKeren - Kebahagiaan kini tengah menyelimuti pasangan selebriti Syamsir Alam dan Bunga Jelitha Ibrani yang baru saja dikaruniai anak pertama. Bunga melahirkan putri pertamanya pada 6 Januari 2021 pukul 14.00 WIB di RSIA Tambak, Jakarta Pusat.

Sebenarnya Bunga sangat berharap bisa melahirkan secara normal. Namun kondisinya yang tidak memungkinkan membuat niatan tersebut terpaksa diurungkan.

"Awalnya menurut dokter direncanakan persalinan itu normal, sangat diusahakan. Lalu, pembukaannya tertahan belum sampai 2. Jadi untuk keselamatan bayi dan ibu, diputuskan Caesar," ungkap ujar Ridha Raidin, Marketing and PR RSIA Tambak dalam konferensi pers yang dihadiri WowKeren, Kamis (7/1).

Tak hanya itu, upaya induksi juga sempat dilakukan hingga tiga kali. "Tapi awalnya sangat ingin lahiran normal, mungkin dokter bilangnya juga pinggul bunga besar jadi persalinannya mudah, kita rencana normal," terang Syamsir.


"Mungkin kalau lagi nggak pandemi saya akan nunggu buat normal tapi karena pandemi meminimalisir yg lain saya lebih tenang kalau bayinya segera lahir, apalagi 3 kali obat induksi bunganya sudah tidak kuat dan demi keselamatan bayi akhirnya kita pilih caesar," tambahnya.

Selain itu, Syamsir dan Bunga rupanya ingin anaknya memiliki angka tanggal lahir yang sama dengan mereka. Seperti diketahui, Syamsir lahir di tanggal 6 Juli sedangkan Bunga lahir pada 6 September.

"(Proses caesar disarankan)Dari kedua pihak, emang tanggal 5 datang memang mau diinduksi karena mau ngelakuin persalinan normal tapi kalau sampai tgl 6 memang belum, kami mutusin buat caesar, karena pandemi sama biar sama kayak tanggal lahir saya dan Bunga," terang Syamsir.

Kendati demikian, Syamsir sangat bersyukur kondisi anak dan istrinya dalam keadaan sehat. "Alhamdulilah baik-baik aja, tadi juga abis saya suapin makan dan baby-nya lagi di kamar lagi disusuin, sama Bunga lagi belajar jalan pasca operasi caesar," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru