Risma Bahas Isu 'Settingan' Saat Temui Gelandangan Yang Sempat Viral
Nasional

Mensos Tri Rismaharini kembali menjenguk gelandangan yang sempat viral beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan ini, ia secara blak-blakan turut membahas isu 'settingan'.

WowKeren - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani kembali menjenguk tunawisma yang sempat menjadi viral beberapa hari lalu. Kunjungan ini dilakukan Risma di Balai Rehabilitasi Sosial eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEG) Pangudi Luhur, Bekasi pada Jumat, (8/1).

Sebagai informasi, blusukan Risma sejak menjadi Mensos memang sempat memicu kehebohan karena dinilai rekayasa belaka. Hal ini disebabkan ia menjumpai gelandangan di Jalan Sudirman dan Thamrin. Padahal, banyak warga DKI Jakarta mengaku jarang melihat ada gelandangan di kawasan itu sehingga mempertanyakan kebenarannya.

Salah satu tunawisma yang sempat ditemui Risma di kawasan Thamrin adalah Kastubi. Sosok Katsubi ini disebut-sebut warganet bukan seorang gelandangan dan tinggal di kawasan Pasar Minangkabau, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungannya ke BRSEG Pangudi Luhur ini, Risma langsung teringat kembali Katsubi dan menemuinya. Saat berjumpa, Risma langsung menertawakan aksi blusukannya saat itu yang dituduh sebagai setting-an.


”Ah bapak (Kastubi) ini, settingan katanya kita pak,” kata Risma saat bertemu Kastubi seperti dilansir dari CNNIndonesia, Jumat (8/1). “Bapaknya ketemu aku. Bentar lagi jadi artis, Pak.”

Mendengar itu, Kastubi hanya tersenyum kepada Risma. Walau tidka menjawab, Risma kembali bertanya mengenai kondisi Katsubi saat ini dan menjanjikan akan memberikan pekerjaan dengan penghasilan tetap.

”Enak di sini toh pak? Nggak kehujanan. Udah di sini. Nanti (saya) carikan kerjaan," janji Mantan Wali Kota Surabaya ini. “Tertawa dia (Katsubi). Aku yang di-bully.”

Sebelumnya, kabar rekayasa tunawisma yang ditemui Risma ini muncul berdasarkan sejumlah pengakuan warga DKI. Bahkan, ada yang menyebut jika tunawisma yang ditemui Risma merupakan orang PDIP sehingga seolah menguatkan dugaan adanya settingan.

Buntut kehebohan itu, Pemprov DKI Jakarta sampai memerintahkan Dinsos DKI untuk mengecek identitas tunawisma yang dijumpai Risma. "Terkait dengan adanya tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin, memang saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur 4 tahun baru dengar ada tunawisma di Jalan Sudirman Thamrin," tutur Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria pada Rabu (6/1).

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru