BTS dan BLACKPINK Disanjung Presiden Korea Selatan dalam Pidato Tahun Baru
REUTERS
Selebriti

Presiden Korea Selatan Moon Jae In menyebutkan pengaruh global dari grup idol populer seperti BTS dan BLACKPINK serta menyanjung mereka dalam pidato Tahun Baru-nya.

WowKeren - Presiden Korea Selatan Moon Jae In mengumumkan dalam pidato Tahun Baru 2021 bahwa ia akan mencoba mendukung konten-konten hiburan Korea. Ia menyebutkan pengaruh global dari grup idol populer seperti BTS (Bangtan Boys) dan BLACKPINK (Black Pink) serta menyanjung mereka.

Selama siaran langsung dari Blue House pada 11 Januari, presiden Moon Jae In berkomentar, "K-Contents seperti BTS, BLACKPINK, dan film 'Parasite' telah memikat orang dan memberikan harapan serta kebahagiaan kepada orang-orang di seluruh dunia."

Source: Twitter

Presiden Moon menambahkan, "Pemerintah akan semakin memperkuat statusnya sebagai pusat kekuatan budaya dengan mendukung kreativitas seniman dan mempromosikan digitalisasi konten Korean Wave sehingga seniman budaya dapat sepenuhnya menunjukkan kreativitas dan bakat mereka."


Presiden Moon juga menjanjikan dukungan di bidang olahraga juga. "Para pemain dan pemimpin olahraga kami, yang juga memiliki bakat dan keterampilan luar biasa, juga mempromosikan K-Contents."

Dengan K-Pop dan industri K-Entertainment yang terus berkembang ke dunia luar, banyak yang bersemangat untuk melihat pencapaian seperti apa yang akan mereka buat untuk Tahun Baru.

Sementara itu, BTS menghadiri Golden Disc Awards ke-35 dan memenangkan Daesang, Bonsang di divisi lagu dan album digital, serta penghargaan Artis Curaprox Golden Disc Paling Populer. Mereka juga menyuguhkan aksi panggung spektakuler membawakan "ON", "Life Goes On" dan "Dynamite" versi slow jam remix.

BTS dijadwalkan tampil di ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Awards 2021 yang awalnya digelar pada 31 Januari, tapi ditunda hingga Maret. Single hit mereka "Dynamite" dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance.

BLACKPINK di sisi lain telah comeback merilis album penuh bertajuk "THE ALBUM" dengan lagu utama "Lovesick Girls" pada Oktober tahun lalu. Baik album maupun lagu-lagu di dalamnya mencetak sejumlah prestasi membanggakan. Mereka juga akan menggelar konser online bertajuk "YG Palm Stage – 2020 BLACKPINK: The Show" pada 31 Januari mendatang.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait