Sunmi Ternyata Sempat Buat Lagu Untuk TWICE, Ini Alasan Kenapa Tak Pernah Dirilis JYP
Musik

Ketika Sunmi dan Park Jin Young muncul di 'Radio Star', ia mengungkapkan bahwa JYP Entertainment mengontaknya untuk berpartisipasi dalam perilisan TWICE. Namun kenapa lagu itu tak dirilis?

WowKeren - Sunmi diketahui masih berhubungan baik dengan bos agensi terdahulunya, Park Jin Young. Ia bahkan pernah berduet dengan bos JYP Entertainment itu dalam lagu “When We Disco”. Selama siaran langsung dalam acara “Radio Star”, Sunmi mengungkapkan bahwa dia pernah menulis lagu untuk TWICE.

Sunmi mengungkapkan bahwa ia adalah penulis lagu asli yang dikontak untuk menulis hit TWICE yang sangat ditunggu-tunggu, "CRY FOR ME". Meskipun waktunya tidak tepat, Sunmi mengungkapkan di lain waktu dia benar-benar menyelesaikan penulisan lagu untuk grup.

Ketika Sunmi dan Park Jin Young muncul di “Radio Star”, dia menyadari bahwa dia tidak tahu apa yang terjadi terhadap lagu yang dibuatnya saat itu. Sunmi mengungkapkan bahwa JYP Entertainment mengontaknya untuk berpartisipasi dalam perilisan TWICE mendatang.

"Aku benar-benar menerima tawaran dari JYP Entertainment untuk menulis lagu. Mereka mengatakan album TWICE sedang dalam proses pembuatan," ungkap Sunmi.


Sunmi tidak menolak kesempatan tersebut dan dengan cepat membuat demo yang mempertimbangkan warna vokal setiap anggota. Namun semua kerja kerasnya nampaknya menghasilkan penolakan yang cepat dari agensi tersebut.

"Jadi aku berkata tentu saja, aku akan senang. Aku bahkan merekam demo menggunakan suara yang imut. Aku menulisnya sambil memikirkan bagian mana yang cocok untuk member mana, seperti 'bagian ini untuk Nayeon' dan 'bagian ini untuk Momo'," ungkap Sunmi. “Tapi kurasa lagu itu tidak cocok dengan warna TWICE. Jadi ya, itu dipotong”.

Karena tamu selain Sunmi adalah seorang komposer, dia meyakinkannya bahwa perlu banyak penolakan untuk membuat lagu yang akan lolos. “Kamu akan meningkat dari dipotong beberapa kali. Aku telah dipotong seperti 50.000 kali,” ungkap komposer itu.

Sunmi memiliki pemikiran sendiri tentang mengapa perusahaan menolak lagu tersebut. "Aku bahkan menulis lirik sambil memikirkan tentang anggota TWICE dan bagaimana mereka akan cocok. Tapi menurutku itu mungkin sedikit terlalu seksi," lanjutnya.

Karena Sunmi adalah artis yang berbakat dan kreatif, mengetahui penolakan tersebut menyebabkan kesedihan oleh beberapa fans karena mengetahui bahwa mereka tidak akan pernah mendengar lagu tersebut. Karena musik bisa direvisi, mungkin Sunmi akan sedikit mengubahnya dan menyerahkannya sekali lagi ke perusahaan.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts