Melaney Ricardo Akui Sangat Setuju Bila Harus Kerja Pakai Masker
Instagram/melaney_ricardo
Selebriti
Seleb vs Corona

Sebagai publik figur yang masih aktif syuting di tengah pandemi, Melaney Ricardo mengaku sangat setuju bila artis diwajibkan memakai masker saat syuting mengisi program acara TV.

WowKeren - Belakangan ini artis-artis yang menggunakan face shield tanpa memakai masker saat tampil di layar kaca sedang menjadi perbincangan hangat. Terlebih lagi setelah aksi tersebut mendapatkan sorotan dari pakar kesehatan lantaran dinilai tak efektif mencegah penyebaran COVID-19.

Lantas Melaney Ricardo sebagai salah satu publik figur yang masih aktif syuting di tengah pandemi buka suara menanggapi hal tersebut. Melaney rupanya mengaku sangat setuju bila artis yang tampil di televisi tidak hanya mengenakan face shield tetapi juga harus memakai masker.

“Bagus, saya setuju artis-artis harus pakai masker,” kata Melaney Ricardo seperti dilansir dari Kumparan.com saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (11/1). Melaney bahkan mengaku sangat ingin menerapkan hal tersebut sejak dulu untuk syuting saat mengisi suatu program acara.

“Saya dari dulu sudah pengin banget pakai masker, tapi kan balik lagi, saya, kita tidak bekerja sendiri. Tapi kalau sampai ada yang menyuarakan harus pakai masker, setuju banget,” tutur perempuan 40 tahun ini.


Pemahaman Melaney terkait pentingnya penggunaan masker semakin bertambah pasca mendengar penjelasan dari Tompi saat menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier. Melaney memahami bahwa memakai face shield saja tanpa masker tidak bisa mencegah penyebaran virus COVID-19.

“Karena face shield, kemarin dari yang aku dengar dari dokter Tompi ngobrol di podcast om Deddy, tidak akan berfungsi tanpa adanya masker,” ucap Melaney. Selain itu, Melaney juga melihat belakangan semakin banyak artis yang terpapar virus COVID-19.

“Kita enggak pengin melihat banyak banget teman-teman yang akhirnya pulang membawa virus ini kepada keluarga. Jadi kalau dibilang artis-artis mulai diwajibkan pakai masker, saya sangat setuju,” tutup Melaney.

Sebelumnya, Melaney mengaku sempat khawatir akan kembali tertular virus COVID-19 meskipun selama bekerja ia sudah mengenakan face shield. Namun ia menegaskan tak boleh berlebihan dalam mengkhawatirkan hal tersebut.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts