Masalah Plagiarisme Desain Panggung Aespa Akhirnya Terselesaikan, Begini Penjelasan Sang Seniman
Musik

Setelah penampilan aespa 'Black Mamba' di SBS 'Inkigayo', desain panggung disebut mirip dengan desain 'Purple Room' milik seniman Blake Kathryn. Seniman itu kemudia mengungkapkan dia dengan SBS dan SM Entertainment telah mencapai penyelesaian.

WowKeren - Debut aespa sebagai grup rookie SM Entertainment tentu saja mencuri perhatian karena keunikan konsepnya. Para anggota mendapatkan perhatian karena visual, bakat, dan karismanya. Namun, grup tersebut juga menarik banyak perhatian karena beberapa klaim plagiarisme.

Penggemar K-Pop sebelumnya melihat estetika video musik aespa untuk "Black Mamba" terlihat mirip dengan seni Timo Helgurt dan seni girl grup League of Legends, K/DA. SM Entertainment akhirnya membuat pernyataan tentang skandal tersebut dan kedua pihak memutuskan bahwa tidak ada masalah.

Terlepas dari kesepakatan kedua belah pihak bahwa tidak ada masalah, kelompok tersebut kembali dilanda kontroversi plagiarisme. Setelah penampilan grup "Black Mamba" di SBS “Inkigayo”, desain panggung disebut mirip dengan desain “Purple Room” milik seniman Blake Kathryn.

Seniman tersebut turun ke media sosial untuk berbagi kesedihannya atas kesamaan antara seninya dan panggung "Black Mamba" aespa. Artis tersebut menjelaskan bahwa dia tidak menyalahkan anggota grup tetapi ingin meminta tanggung jawab manajemen.

Dalam pembaruan terbaru pada kemarin, Senin (11/1), Blake Kathyrn memposting di Instagram bahwa dia dengan SBS dan SM Entertainment telah mencapai penyelesaian. Ia membagikan penjelasannya di akun Instagram pribadinya sebagai berikut:


"Aku telah menghubungi Seoul Broadcasting System (SBS), perusahaan Korea terkait penampilan panggung debut Aespa. SBS mengakui bahwa desain seni panggung dari 'Inkigayo' dan karyaku 'Purple Room' memiliki kesamaan yang mencolok.

Dengan senang hati aku mengumumkan bahwa kami telah mencapai penyelesaian yang positif untuk masalah ini. Aku dengan tulus berterima kasih kepada semua orang atas dukungan dan pengertian mereka.

Aku dan tim 'Inkigayo' bersama-sama mendoakan kesuksesan bagi aespa dengan debut dan masa depan mereka. Kami dengan senang hati menutup masalah ini dan tidak membiarkan hal ini menodai penampilan indah panggung debut aespa"

Penggemar Blake Kathryn dan aespa tentu senang mendengar bahwa situasinya telah ditangani. Banyak yang mengungkapkan kegembiraan mereka mendengar artis tersebut akan menerima pengakuan dan memberinya selamat.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts