26 Member JKT48 Lulus 'Rombongan' Imbas Restrukturisasi Akibat Pandemi, Ada Nama Afiqah
Instagram/jkt48
Musik

Keputusan yang berat ini juga tidak diambil secara tiba-tiba melainkan sudah melalui pertimbangan yang matang dan juga diskusi yang melibatkan pihak terkait.

WowKeren - JKT48 mengumumkan akan meluluskan sejumlah personelnya. Keputusan ini dalam rangka melakukan restrukturisasi. Keputusan ini terpaksa diambil oleh pihak manajemen lantaran kondisi yang semakin sulit di tengah pandemi COVID-19.

Sebanyak 26 personel akan terdampak oleh keputusan ini. Melalui pernyataan resminya, pihak manajemen mengatakan jika pandemi membuat kegiatan JKT48 kian sulit untuk dijalankan.

Keputusan ini juga tidak diambil secara tiba-tiba melainkan sudah melalui pertimbangan yang matang dan diskusi yang melibatkan pihak terkait. Hasilnya, untuk bisa bertahan JKT48 harus melakukan "perampingan".

"Seperti yang telah diumumkan pada 10 November yang lalu, oleh karena efek pandemi COVID-19 di Indonesia sejak pertengahan bulan Maret 2020 hingga saat ini kegiatan JKT48 menjadi sangat sulit untuk dijalankan," tulis pihak manajemen, Senin (11/1). "Di akhir tahun lalu tim manajemen dan para stakeholder telah melakukan diskusi terus-menerus untuk memikirkan cara agar JKT48 tidak bubar."


Perampingan dilakukan dengan cara mengurangi jumlah member maupun staf. Dengan begitu idol group pertama di Indonesia ini bisa tetap bertahan. Pihak manajemen dengan sangat menyesal harus mengambil keputusan yang berat tersebut.

"Dari hasil diskusi tersebut, satu-satunya cara untuk bisa tetap bertahan adalah dengan melakukan pengurangan jumlah member dan staf JKT48," lanjut pernyataan pihak manajemen. "Kami memutuskan untuk melakukan perubahan skala besar dalam grup ini. Ini adalah hal yang sangat berat, tapi kami tidak punya pilihan lagi selain mulai membangun semua dari awal."

Pihak manajemen rencananya akan menggelar "Upacara Kelulusan Khusus" pada bulan Februari mendatang. Adapun beberapa member yang terdampak restrukturisasi ini di antaranya termasuk Amanina Afiqah, Diani Amalia Ramadhani, Nabila Fitriana, Rinanda Syahputri, dan Keisya Ramadhani.

"Oleh karena itu, kami akan meluluskan para member yang akan berpisah dari grup ini dalam event 'Upacara Kelulusan Khusus JKT48'," lanjut pihak manajemen. "Event ini akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru