Tepung Kelapa
Kuliner

Gluten adalah jenis protein yang biasa ditemukan dari biji-bijian, termasuk gandum. Namun sayangnya, ada sebagian orang yang tidak bisa mengonsumsi makanan yang mengandung zat ini.

WowKeren - Dibandingkan dengan tepung terigu biasa, tepung kelapa memiliki lebih banyak kandungan serat. Tepung ini dibuat dari daging kelapa yang sudah dikeringkan sehingga akan sedikit menghasilkan aroma kelapa. Setiap sendok makan tepung kelapa mengandung serat sebanyak 5 gram.

Melansir Health Line, tepung ini menyerap lebih banyak air dibandingkan tepung biasa maupun tepung almond. Tak hanya itu, tepung ini memiliki kandungan asam laurat lemak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah.

Studi menunjukkan jika kadar serat dalam tepung kelapa dapat membantu menjaga kadar gula darah yang sehat. Tepung ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu yang alergi terhadap gluten atau kacang-kacangan.

Ada berbagai macam alternatif tepung bebas gluten yang menyehatkan. Bahkan beberapa di antaranya justru memiliki lebih banyak nutrisi dibanding yang lainnya sehingga bisa kamu jadikan sebagai alternatif untuk membuat makanan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel