Netizen Soroti Perbedaan Idol Korea dengan Jepang Lewat Girls' Generation dan AKB48
Selebriti

Tinggi rata-rata Girls' Generation adalah 164,6 cm, tergolong pendek untuk girl grup K-Pop. Namun, saat berdiri di atas panggung 'Music Station', mereka tampak menjulang tinggi di atas selebriti Jepang.

WowKeren - Idol Korea dan Jepang tentu punya perbedaan antara satu sama lain, baik dari segi konsep maupun kultur fandom. Baru-baru ini, hal tersebut menjadi topik pembicaraan para netizen di situs komunitas online.

Sebuah postingan di situs Theqoo memuat beberapa foto dan gif yang menampilkan Girls' Generation dan girl grup populer Jepang, AKB48. Postingan tersebut berjudul "Sebuah foto yang menunjukkan perbedaan antara kerangka idol Korea dan Jepang".

Foto dan gif yang dimuat dalam postingan menampilkan Girls' Generation dan AKB48 saat dua gir grup ini sama-sama tampil di program "Music Station". Netizen yang mempublikasikan postingan menyoroti perbedaan tinggi badan mereka.

Tinggi rata-rata Girls' Generation adalah 164,6 cm, tergolong pendek untuk girl grup K-Pop. Namun, saat berdiri di atas panggung "Music Station", Yoona dan kawan-kawan tampak menjulang tinggi di atas selebriti Jepang.


Netizen Soroti Perbedaan Idol Korea dengan Jepang Lewat Girls\' Generation dan AKB48

Source: Theqoo, Koreaboo

Dalam foto, Girls' Generation berdiri di samping AKB48. Meskipun dianggap bertubuh mungil di Korea, para anggota Girls' Generation tampaknya cukup tinggi menurut standar Jepang. Hal ini pun tak luput dari perhatian serta komentar netizen lainnya.

"Perbedaannya sangat besar," komentar netizen. "Tinggi rata-rata wanita Korea adalah 161 cm dan untuk wanita Jepang lebih pendek 3-4 cm. Aku 150 cm. Aku sudah sering ke Jepang, tapi aku tidak terlihat kecil di sana," kata netizen lainnya. "Kerangka Jepang sangat kecil, jadi aku iri pada mereka," ujar yang lain.

"Orang Jepang tampaknya memiliki kerangka kecil. Aku 170 cm dan ketika aku bepergian ke Jepang, aku tidak dapat melihat gadis yang lebih besar dariku di kereta bawah tanah," kata netizen. "Tapi proporsi member Girls' Generation luar biasa," komentar yang lain. "Girls' Generation keren dan gadis Jepang itu imut keke. Konsepnya sangat cocok untuk mereka," tambah lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts