TWICE Bahas yang Berubah dari Persahabatan, Popularitas, dan Musik Sejak Debut 5 Tahun Lalu
Twitter/JYPETWICE
Selebriti

Secara alami, banyak yang telah berubah dari para member sejak debut mereka mulai dari persahabatan, popularitas, hingga musik dan mereka mengungkapkan semuanya dalam wawancara GRAMMY.

WowKeren - Sudah lebih dari lima tahun sejak TWICE debut. Sejak itu, mereka berubah dari pendatang baru menjadi salah satu girl grup K-Pop dengan penjualan tertinggi dalam sejarah. Secara alami, banyak yang telah berubah dari para member sejak debut mereka dan mereka mengungkapkan semuanya dalam wawancara GRAMMY.

Pertama, Momo mengatakan pertemanan grup telah berubah selama bertahun-tahun. Menurutnya, mereka semua menjadi lebih dekat dibandingkan lima tahun lalu. Banyak dari member yang berlatih dan hidup bersama selama beberapa tahun sebelum "Like Ooh-Ahh" dirilis, tetapi melalui cobaan dan kesengsaraan kehidupan idol pasti memperdalam ikatan mereka.

Sebaliknya, Jihyo dan Mina Myoui tidak melihat perubahan besar dalam kedekatan persahabatan mereka. Menurut Jihyo, keakraban antara member dan seberapa dekat mereka tetap sama.

Begitu pula, Mina mengatakan kedekatan grup adalah poin yang tidak berubah sejak debut. Dia berbagi bahwa banyak orang mengatakan kepadanya bahwa mereka bisa merasakan kedekatan member TWICE melalui penampilan mereka sendiri. Dari sinkronisasi mereka hingga pandangan mereka di atas panggung, itu tidak mengherankan.

TWICE Bahas yang Berubah dari Persahatan, Popularitas, dan Musik Sejak Debut 5 Tahun Lalu

Source: Koreaboo


Tapi persahabatan bukanlah segalanya yang tumbuh dan berkembang. Dengan kesuksesan mereka yang tak tergoyahkan di tangga lagu, ketenaran TWICE meningkat secara eksponensial. Saat ini, mereka dikenal di seluruh dunia — dari Korea Selatan hingga Jepang hingga Amerika Serikat. Karena itu, Chaeyoung mengungkapkan bahwa sejak grup tersebut debut, mereka tidak dapat berjalan-jalan di depan umum lagi karena semua orang mengenalinya.

Meski begitu, Chaeyoung berkata bahwa dia tidak merasa usianya berubah. Ketika dia debut, member maknae line itu baru berusia 16 tahun. Sekarang, dia sudah berusia 21 tahun. Namun, Chaeyoung bercanda bahwa dia masih merasa seperti berusia 18 tahun.

Terakhir, musiknya. Tanpa ragu, arah artistik TWICE telah mengalami perubahan dramatis selama beberapa tahun terakhir. Mereka pertama kali menjadi terkenal dengan lagu-lagu imut seperti "Cheer Up", tetapi sejak dirilisnya "Fancy" pada tahun 2019, mereka telah mengambil arah yang jauh lebih dewasa.

TWICE Bahas yang Berubah dari Persahatan, Popularitas, dan Musik Sejak Debut 5 Tahun Lalu

Source: Koreaboo

Itu adalah sesuatu yang dicatat Dahyun dalam wawancara GRAMMY. Dia menjelaskan bahwa meskipun debut TWICE adalah cerah dan imut, penampilan musik mereka telah tumbuh dan berubah sejak saat itu. Menurut Dahyun, grup tersebut mengatur ulang komposisi sebagai sembilan member untuk menunjukkan imej yang lebih keren yang menurut banyak orang tidak akan pernah bisa mereka ungkapkan.

Tentu saja, seperti semua upaya TWICE, para member melakukan gaya baru mereka dengan sempurna. Dahyun melanjutkan dengan mengatakan bahwa pendengar mungkin mendengar lagu-lagu seperti single baru "Cry for Me" dan berpikir, "Bagaimana TWICE bisa melakukan itu?". "Tapi kami melakukannya sekarang," katanya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts