aespa Jadi Grup SM Pertama Dalam 14 Tahun Yang Raih Kemenangan Di Acara Musik Lewat Lagu Debut
Musik

Kemenangan aespa ini menandakan grup pertama SM dalam 14 tahun yang meraih piala acara musik lewat lagu debut. Secara keseluruhan ada 4 grup yang berhasil membawa pulang piala dari acara musik lewat promosi debut mereka.

WowKeren - Hanya dalam dua bulan sejak debut, girl grup aespa telah membuat acara musik pertama mereka menang dengan "Black Mamba. Mereka sekarang menjadi grup SM Entertainment keempat yang meraih kemenangan di acara musik dengan lagu debut mereka!

Pada kemarin, Minggu (17/1) “Inkigayo” dari SBS menayangkan episode terbarunya dengan penampilan energik dan menyenangkan dari idola favorit penggemar. Pada episode hari ini, T1419 memulai debutnya dengan "ASURABALBALTA". Baek Ah Yeon comeback dengan "I Need You," VICTON kembali dengan "What I Said," (G)I-DLE comeback dengan "HWAA," Yubin comeback dengan "Perfume," Younha kembali dengan "Abittipsy", Jang Han Byul kembali dengan" Used to This," dan TREASURE kembali dengan" My Treasure. "


Adapun pemenangnya, nominasinya adalah Park Jin Young and Rain, KyoungSeo, dan aespa. Pada akhirnya, aespa memenangkan pertunjukan musik pertama mereka dengan single "Black Mamba”. Sedangkan artis lain yang tampil antara lain Kim Soo Chan, BOYHOOD, BXK, Song Ga In, E'LAST, MCND, Woo! Ah!, dan Jeong Se Woon.

Kemenangan aespa ini menandakan grup pertama SM Entertainment dalam 14 tahun yang meraih piala acara musik lewat lagu debut. Secara keseluruhan ada 4 grup yang berhasil membawa pulang piala dari acara musik lewat promosi debut mereka.

Yang pertama ada girl grup S.E.S yang membawa pulang piala lewat lagu “I'm Your Girl” di “Music Bank” pada 1998. Kedua ada TVXQ "Hug" di Inkigayo tahun 2004 serta Girls' Generation lewat “Into The New World” di "M! Countdown" tahun 2007. Terakhir aespa menjadi grup ke-4 yang meraih piala lewat “Black Mamba” di Inkigayo tahun 2021.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts