Melaney Ricardo Beber Kronologi Nomor WhatsApp Diretas, Pelaku Berkedok Pegawai Mini Market
Instagram/melaney_ricardo
Selebriti

Melaney Ricardo menceritakan momen saat tersadar dan panik nomor WhatsApp-nya diretas. Ia mengaku mendapat pesan dari pelaku yang mengaku sebagai karyawan sebuah mini market.

WowKeren - Baru-baru ini Melaney Ricardo menyampaikan kabar bahwa nomor WhatsApp pribadinya diretas. Kali ini Melaney menceritakan kronologi peretasan nomor WhatsApp miliknya tersebut.

Presenter 40 tahun ini mengungkap bahwa pelaku berkedok sebagai pegawai mini market yang menghubungi melalui pesan WhatsApp. "Jadi berkedok sebagai salah seorang dari pegawai mini market," kata Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Selasa (19/1) seperti dilansir dari Suara.

Melaney kemudian menduga bahwa pelaku tersebut beraksi ketika sang korban lengah. Tak dipungkiri, ibu 2 anak ini memang lelah setelah pulang kerja saat pelaku beraksi.

"Biasanya dia ini kayaknya menyerang orang-orang yang pada saat itu (lengah)," sambung Melaney. "Aku memang lagi capek banget pulang syuting, habis live jam setengah 11 malam."

Istri Tyson Lynch James ini membeberkan sekitar pukul 23.00 WIB mendapat pesan dari pelaku yang mengaku sebagai karyawan mini market. Melaney yang lengah karena lelah pulang kerja pun langsung menuruti perkataan si pelaku.


"Jadi bilangnya, katanya, 'mbak maaf banget saya salah memasukan input pin gitu. Boleh lihat? Nggak usah kirim saya karena saya harus tanggung jawab sama bos saya',"cerita Melaney. "Pas gue cek (profile WhatsApp pelaku) memang gambarnya tuh gambar cewek dengan baju minimarket itulah."

Melaney kemudian melihat pesan singkat yang masuk di ponsel miliknya. Di dalamnya terdapat nomor pin dengan tulisan Thailand dan mengambil tangkap layar untuk si pelaku.

"Aku lihat benar memang. 'Boleh mbak di-screen capture aja dikirim ke aku' katanya," sambung Melaney. "Ya sudah gue kirim. Setelah itu baru langsung ke blok isi WhatsApp gue dan nggak bisa masuk lagi."

Sontak saja Melaney tersadar dan panik saat akun WhatsApp miliknya tak bisa dibuka. Ia pun langsung membuat pengumuman di Instagram untuk mencegah penipuan yang mengatasnamakannya. Beruntung selang 2 jam, akun WhatsApp berhasil dikembalikan setelah dibantu temannya.

"Cuma dua jam habis itu balik lagi, Alhamdulillah," tutur Melaney. "Tapi ya puji Tuhan nggak ada keuangan apa-apa yang hilang."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts