Inilah Deretan Gaun Pengantin Royal Wedding Termahal, Kate Middleton dan Meghan Markle Nomor Berapa?
Getty Images
Selebriti

Daftar mempelai wanita dengan gaun termahal di Royal Wedding ini rupanya mencakup beberapa nama populer seperti Kate Middleton, Meghan Markle, hingga sang ibu mertua, Putri Diana.

WowKeren - Pernikahan Kerajaan alias Royal Wedding sudah tentu menjadi momen besar yang diantisipasi oleh masyarakat seluruh dunia. Segala detail soal pernikahan tersebut pun juga pasti menjadi sorotan, terutama gaun pengantin sang mempelai wanita.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa gaun mempelai wanita begitu menyedot atensi tersendiri tiap kali Royal Wedding digelar. Oleh karena itu, tak heran jika biaya fantastis digelontorkan untuk membuat gaun tersebut tampak menakjubkan dan memukau semua pasang mata yang melihatnya.


Seringkali, gaun-gaun Royal Wedding memiliki desain yang eksklusif dan rumit dengan detail yang memiliki makna tersembunyi. Biasanya, gaun tersebut dirancang oleh tokoh-tokoh terkemuka di industri mode dengan harga yang bisa dibilang cukup menguras kantong.

Bicara soal gaun-gaun tersebut, belum lama ini The Sun merilis daftar enam gaun pengantin Kerajaan termahal dalam sejarah modern. Menariknya, daftar itu mencakup beberapa nama populer seperti Putri Diana, Kate Middleton, dan Meghan Markle. Seperti apa?

(wk/luth)

1. Ratu Letizia dari Spanyol


Ratu Letizia dari Spanyol
Getty Images

Posisi pertama rupanya tak dimiliki oleh keluarga Kerajaan Inggris. Pasalnya, Ratu Letizia dari Spanyol berhasil membuat publik terkejut saat mengenakan gaun seharaga 6 juta pound sterling kala menikah pada 22 Mei 2004 silam di Katedral Santa MarĂ­a la Real de la Almudena, Madrid.

Gaun dengan harga fantastis tersebut didesain oleh Manuel Pertegaz dengan detail berupa emas asli yang disulam pada kain sutra. Oleh karena itu, tak heran jika gaun ini berhasil membuat publik tercengang saking mahalnya.

2. Kate Middleton


Kate Middleton
Getty Images

Di posisi kedua, ada gaun ikonik Kate Middleton yang santer disebut sebagai gaun pengantin terbaik sepanjang sejarah Kerajaan Inggris. Gaun cantik yang mencuri perhatian dalam Royal Wedding pada tahun 2011 tersebut menghabiskan bujet sebesar 250 ribu pound sterling.

Gaun yang dikenakan oleh Kate di hari bahagianya dengan Pangeran William ini didesain oleh desainer Alexander McQueen, Sarah Burton. Sebagaimana diketahui, selama ini Alexander McQueen memang dikenal sebagai salah satu label busana favorit Kate.

Hingga kini, gaun satin ivory lengan panjang dengan bordiran bermotif bunga tersebut dianggap tak lekang oleh zaman, alias timeless.

3. Putri Eugenie


Putri Eugenie
Getty Images

Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada Oktober 2018 silam juga tak kalah mencuri perhatian. Kala itu, Eugenie tampil memukau dengan gaun rancangan Peter Pilotto dan Christopher De Vo kala mengucap sumpah sehidup semati di Kapel St George, Windsor.

Gaun seharga 200 ribu pound sterling tersebut rupanya didesain dengan banyak simbol khusus. Bahkan, Eugenie juga meminta agar gaunnya memiliki desain terbuka di bagian punggung untuk menunjukkan luka bekas operasi yang pernah ia jalani.

4. Putri Diana


Putri Diana
Getty Images

Di posisi keempat, ada gaun ikonik dari sang Princess of Wales, Putri Diana. Gaun yang dikenakan oleh Lady Di saat menikah dengan Pangeran Charles pada 1981 tersebut berhasil mencuri perhatian di seluruh dunia.

Usut punya usut, gaun ivory yang didesain oleh David Emanuel tersebut menelan biaya sebesar 151 ribu pound sterling. Gaun ini juga sekaligus berhasil mencetak sejarah dengan train sepanjang 25 kaki.

5. Meghan Markle


Meghan Markle
Getty Images

Sementara di urutan kelima, ada Meghan Markle yang gaun pernikahannya pada 2018 lalu menghabiskan biaya sebesar 110 ribu pound sterling. Gaun dengan desain polos tersebut dirancang langsung oleh desainer Givenchy, Clare Waight Keller.

Kendati tampak polos dan terkesan sederhana, namun gaun berwarna putih bersih tersebut memiliki detail berupa veil sepanjang 16 kaki. Veil tersebut memiliki bordiran berbentuk bunga dari 53 negara persemakmuran Inggris.

6. Sarah Ferguson


Sarah Ferguson
Getty Images

Di urutan keenam, ada Sarah Ferguson yang tampil memukau dengan gaun seharga 35 ribu pound sterling kala menikah dengan Pangeran Andrew pada 23 Juli 1986 silam. Gaun berwarna ivory tersebut didesain khusus oleh Lindka Cierach.

Gaun dengan belahan dada yang cukup rendah tersebut memiliki detail berupa train sepanjang 17 kaki yang dibordir dengan inisial A dan S (untuk Andrew dan Sarah) dengan manik-manik perak.

You can share this post!

Related Posts