Benci Bentuk Tubuhnya Sejak Remaja, Billie Eilish Ceritakan Momen Minum Pil Diet Saat Umur 12 Tahun
Getty Images
Selebriti

Menggambarkan pertumbuhan yang dia alami dengan citra tubuhnya, Billie mengatakan dia berada dalam pola pikir yang lebih sehat akhir-akhir ini dibandingkan dengan masa remajanya.

WowKeren - Billie Eilish kerap berbicara tentang pilihan busana dan bagaimana perasaan insecure terhadap bentuk tubuhnya mempengaruhi dirinya. Pelantun "Bad Guy" itu bahkan sempat mengalami body shaming pada tahun lalu.

Foto peraih piala Grammy tersebut mendadak banyak dibicarakan usai beredar secara online. Billie terlihat hanya mengenakan tank top yang mencetak lekukan tubuhnya.

Terkait hal tersebut, Billie Eilish merefleksikan foto itu. "Menurutku orang-orang di sekitarku lebih khawatir hal itu daripada aku, karena alasan aku biasa mengabaikan diriku sendiri adalah karena tubuhku. Sejujurnya, aku hanya mulai mengenakan pakaian longgar karena tubuhku," ujar Billie Eilish seperti dilansir dari People.

Menggambarkan pertumbuhan yang dia alami dengan citra tubuhnya, Billie mengatakan dia berada dalam pola pikir yang lebih sehat akhir-akhir ini dibandingkan dengan masa remajanya. "Aku sangat, sangat senang, terutama, bahwa aku berada di tempat ini dalam hidupku, karena jika itu terjadi tiga tahun lalu, ketika aku berada di tengah-tengah hubungan dengan tubuhku yang mengerikan — atau lima tahun lalu, aku tidak benar-benar makan. Aku, seperti, membuat diriku kelaparan," tuturnya.


Billie juga mengingat momen saat minum pil diet untuk dapat menurunkan berat badannya. "Dan itu hanya membuat aku kencing di tempat tidur — ketika aku berusia 12 tahun. Itu gila. Aku bahkan tidak bisa percaya (kalau) aku melakukannya," ujarnya.

"Aku pikir aku akan menjadi satu-satunya yang berurusan dengan kebencianku terhadap tubuhku, tapi aku kira internet juga membenci tubuhku. Jadi itu bagus," imbuhnya lagi.

Sementara itu, kendati mendapatkan banyak komentar negatif atas bentuk tubuhnya, namun hal tersebut tak membuat Eilish patah semangat dalam berkarya. Penyanyi berusia 19 tahun itu telah membuat sejarah di Grammy Awards tahun ini. Pelantun "All The Good Girls Go To Hell" tersebut bahkan didaulat menjadi penyanyi solo termuda yang pernah mendapatkan penghargaan Album of The Year.

Billie Eilish juga mampu menyapu kategori teratas di Grammy Awards, sebagai Best New Artist, Song of the Year, dan Album of the Year.

Tahun ini, musisi cantik tersebut akan merilis film dokumenternya sendiri. Film dokumenter tersebut akan tayang pada 26 Februari 2021 mendatang yang akan dirilis oleh Apple TV+.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts