Denny Sumargo Ungkap Pernah Diguna-Guna Hingga Alami Gangguan Jiwa
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Denny Sumargo mengungkapkan bagaimana dulu ia pernah mengalami diguna-guna. Bahkan karena hal tersebut, Denny pun sampai merasa mengalami gangguan jiwa dan tak tahu harus berbuat apa.

WowKeren - Belum lama ini Denny Sumargo hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube Daniel Mananta. Pada kesempatan tersebut, ia menceritakan bagaimana dulu ia pernah mengalami guna-guna.

Denny teringat kejadian tersebut setelah menemukan fotonya dengan pendaki di Gunung Kerinci, Jambi. Pria kelahiran Makassar ini menyebut dirinya sangat terlihat aneh di potret tersebut.

"Gue pernah di guna-guna, jadi barusan kemarin, gue sempat screenshot foto gue yang ditemukan para pendaki. Mereka foto bareng gue dan difoto itu ekspresi gue emang enggak enak bangat," kata Denny seperti dikutip dari tayangan Daniel Mananta Network, Rabu (27/1).

Kala itu Denny tak bisa serta merta menyebut dirinya pada saat itu sedang diguna-guna lantaran hal tersebut tidak kasat mata. Namun Denny merasakan bahwa pada saat itu pikirannya jadi begitu kacau.

"Gue merasa kena itu, pikiran mulai kacau jadi tabrakan antara dua energi dalam diri gue. Gue enggak tau ini energi apa ini energi apa tapi bertabrakan. Gue dengar banyak suara dan gue bingung apa yang harus gue lakukan," papar Denny.


Lebih lanjut, Denny juga menceritakan bagaimana dulu ia sempat mengalami depresi berat usai dituduh menghamili DJ Verny pada 2013. Denny bahkan menyebut dirinya dalam kondisi gangguan jiwa.

Dalam situasi tersebut, Denny pun kemudian berencana untuk mencari Tuhan. Dia pergi ke masjid hingga gereja mengikuti instingnya. Sampai akhirnya, secara tidak sadar dirinya sampai ke Gunung Kerinci.

"Saat itu gue mengalami kondisi gangguan jiwa. Gue diam di dalam kamar 7 hari untuk mencari tahu apa yang terjadi dalam diri gue. Sampai gue di titik gangguan jiwa yang udah tinggi," imbuhnya. Denny lantas mendengar suara bisikan untuk yang menyuruhnya naik ke Gunung Kerinci.

"Gue enggak tahu kenapa gue tiba di sana (Kerinci) karena gue jalan kaki di jalan. Kepala gue dengerin banyak suara, kayak orang bingung, enggak tau harus apa," katanya. "Gue berusaha untuk berdoa, Tuhan tolong aku. Tiba-tiba ada bisikan halus bilang 'naik aja, enak di atas situ adem'. Gue jalan, gue naik jam 3 pagi," pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait