Ely Sugigi-Eva Belisima Eks Istri Kiwil Adu Mulut Soal Penyebutan Allah, Kok Bisa?
Instagram/ellysugigi_real_
Selebriti

Ely Sugigi sempat menegur Eva Belisima karena menyebut nama Allah dan dipertanyakan soal rumor menjadi mualaf. Disisi lain, Eva Belisima ngotot kalau penyebutan Allah itu hal yang umum.

WowKeren - Ely Sugigi sempat bertemu dengan eks istri Kiwil, Eva Belisima. Tak disangka, dua wanita tersebut malah berdebat soal agama.

Ely awalnya kepo soal kabar kalau Eva sudah mualaf. Apalagi, Eva menyebut nama Allah.

"Yang membuat dan penentu kehidupan seseorang itu kan adalah Allah, adalah Tuhan," kata Eva dilansir dari channel YouTube Seleb Cam. "Maaf ni ya, lu ngomong Allah itu emang udah agama Islam?" tanya Ely memancing. "Lho kan laki gue Islam mpok," timpal Eva. "Alhamdulillah udah mualaf," sahut Ely.

Namun Eva menolak memberikan jawaban pasti. Ely lantas menegur Eva agar tak mengucap Allah.


"Intinya itu pribadi ya. Saya nggak mau berbicara tentang keyakinan saya," jawab Eva. "Kalo belum mualaf kalo mau ngomong Allah mending Tuhan aja ngomongnya. Demi Tuhan aja, jangan demi Allah. Nggak boleh!" tegas Ely.

Seolah tak mau kalah, Eva langsung memberikan penjelasan. "Begini-begini.. Allah itu kan orang Arab yang ngomong. Kalo orang Amerika bilangnya God. Itu tuh penyebutan Tuhan dalam bahasa-bahasa yang berbeda. Perlu dikasih edukasi orang-orang yang berpikir gitu," kata Eva. "Kalo kamu udah mualaf baru boleh ngomong seperti itu," sahut Elly. "Gue ngasih edukasi bener nih. Jadi itu penyebutan bahasa itu artinya sama... satu. Menuju ke Tuhan," tegas Eva.

Menariknya meski berdebat soal agama, Ely dan Eva ternyata merasa sehati karena dicap settingan. Keduanya jengah atas tudingan tersebut.

"Sebenarnya aku udah capek dipanggil tampil di TV hanya karena masalah cowok," seru Ely. "Aku hidup dari penonton bayaran, dan aku bisa jadi artis dengan nama Ely Sugigi, aku pengin diundang karena flashback kisah hidupku, bukan karena berondong, jujur hati aku udah capek."

Eva juga sempat mengingatkan netter agar tak terus membully dirinya dan Ely. "Netizen juga please punya hati kalau mau bully orang, jangan keterlaluan. Semua kehidupan orang punya proses, saya mau orang lihat dan hargai yang namanya proses, kita nggak bisa lihat orang cuman dari berita saja, kita cuman dengar cerita dia tapi nggak tahu hidup yang mereka jalani, bagaimana mereka nisa sampai di titik ini, jadi mari kita bijak," kata Eva.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru