Foto Gubernur NTB-Pejabat Renang Bareng Jadi Sorotan, DPRD Beri Kritikan Keras
Nasional

Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Barat TGH Mahally Fikri melemparkan kritik keras terhadap Gubernur NTB H Zulkieflimansyah bersama sejumlah pejabat yang terciduk berenang bersama tanpa mematuhi prokes.

WowKeren - Sebuah foto yang memperlihatkan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah bersama sejumlah pejabat yang berenang di sebuah kolam renang tanpa mematuhi protokol kesehatan COVID-19 beredar di media sosial. Hal ini tentunya menjadi sorotan masyarakat.

Pasalnya, selain dalam kondisi pandemi, situasi daerah tersebut tengah tertimpa musibah banjir dan tanah longsor. Hal ini tentu menuai kritikan dari Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Barat TGH Mahally Fikri.

"Sebagai masyarakat NTB saya sangat prihatin dengan kejadian ini, karena bisa menjadi bukti kita kehilangan pemimpin yang bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya," kata Mahally Fikri saat dihubungi melalui telepon dari Mataram, Senin (1/2).

Mahally membandingkan apa yang dilakukan Gubernur Zulkieflimansyah dengan Gubernur NTB sebelumnya Tuan Guru Bajang (TGB) H Muhammad Zainul Majdi yang tulus menggunakan semua media dan sarana untuk berkontribusi mengendalikan pandemi dengan mengingatkan masyarakat lewat dakwah dan khotbah-khotbahnya sekaligus memberikan contoh.


"Saya bangga dan sangat salut pada semangat dan kerja keras gubernur pendahulu beliau (TGB) yang tulus menggunakan semua media dan sarana untuk berkontribusi mengendalikan pandemi dengan mengingatkan masyarakat lewat dakwah dan khutbah-khutbah beliau sekaligus memberikan contoh," ujar ketua komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat dan pemberdayaan perempuan tersebut.

Karena itu, ia meminta agar sang gubernur bersama sejumlah pejabat Pemprov NTB segera menyadari bahwa apa yang dilakukan itu sangat tidak baik sebagai seorang pemimpin. "Mudahan saja Pak Gubernur khilaf dan bisa menyadari bahwa hal seperti ini sangat tidak baik bila dilakukan atau telanjur dilakukan oleh seorang pemimpin," tuturnya.

Ia juga meminta Gubernur Zulkieflimansyah segera meminta maaf dan memberikan klarifikasi kepada masyarakat NTB atas apa yang telah dilakukan. "Atas ketelanjuran Pak gubernur seperti di gambar yang beredar supaya segera diklarifikasi dan dengan tulus serta rendah hati meminta maaf kepada masyarakat NTB kalau hal itu memang salah. Insya Allah hal demikian akan membuktikan beliau adalah orang yang berjiwa besar dan pemimpin sejati yang akan disegani sekaligus dicintai rakyatnya," katanya.

Sementara itu, Satpol PP Provinsi NTB tengah mendalami dugaan pelanggaran prokes yang dilakukan oleh Gubernur Zulkieflimansyah bersama pejabat lainnya. "Untuk saat ini kita masih dalam tahap pendalaman," ujar Kepala Satpol PP Provinsi NTB Tri Budi Prayitno.

Budi pung mengaku bahwa pihaknya masih belum melayangkan teguran lisan, tertulis, atau denda, kepada pejabat yang berenang di kolam tersebut. "Kami masih berkoordinasi terkait langkah yang akan diambil," tuturnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru