Belajar Lewat Penyesalan, Afgan Rilis Single 'Say I'm Sorry' di Bawah Naungan Label Amerika
Musik

Afgan kembali merilis karya terbaru berupa single yang berjudul 'Say I'm Sorry'. Afgan kali ini bekerja sama dengan label musik yang berbasis di Amerika untuk maju di kancah musik mancanegara.

WowKeren - Salah satu penyanyi kenamaan Tanah Air baru saja megngeluarkan karya terbarunya. Afgan Syahreza merilis single berjudul "Say I'm Sorry" yang menandai kembalinya dia ke dunia musik setelah lebih dari satu tahun tidak muncul dengan karya sendiri. Lagu itu sekaligus menandai debut Afgan di industri musik mancanegara.

Pasalnya, lagu "Say I'm Sorry" rilis di bawah naungan label rekaman EMPIRE yang berbasis di Amerika Serikat. Terdengar berbeda dengan karya-karya yang telah dikeluarkan Afgan sebelumnya, Say I'm Sorry merupakan lagu bernuansa slow burning R&B dengan sentuhan synthesizer yang mendominasi.

Lagu "Say I'm Sorry" bercerita mengenai penyesalan seseorang dan waktu yang tidak dapat diputar kembali. Akan tetapi, menurut Afgan, lagu tersebut juga dapat membawa pesan agar penyesalan sebaiknya dijadikan sebagai pembelajaran.

"Aku berharap, saat orang-orang mendengarkan lagu ini, kesedihan dan rasa sakit yang pernah kita rasakan membuat kita belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik. Penyesalan itu ada untuk memberi kita pelajaran, agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan," ujar Afgan dalam siaran pers, Jumat (5/2) dilansir dari Detik.com.


Dalam penggarapan "Say I'm Sorry", musisi kelahiran 27 Mei 1989 itu bekerja sama dengan The Aristocrats sebagai produsernya. Sejumlah nama juga turut terlibat dalam proses penulisan lagu tersebut, mereka antara lain Chaz Jackson, Dashawn White, Benny Mayne, Emily Vaughn, Orlando Williamson, dan Yusuke Sato.

Setelah kurang lebih 13 tahun merintis karier bermusik di Tanah Air, Afgan mengaku bangga dapat melebarkan sayapnya lebih luas lagi. Berkarier di mancanegara dengan pendengar yang lebih luas rupanya telah menjadi impian Afgan dalam berkarier selama ini.

Menurut Afgan, selama merekam lagu tersebut di Amerika Serikat, dirinya mengalami banyak adaptasi dan penyesuaian. Hal itu yang justru membuat kekasih Rossa ini terinspirasi.

"Banyak hal yang membuatku terinspirasi. EMPIRE paham apa yang aku inginkan dan mereka juga membantuku beradaptasi. Aku sangat bangga bisa bekerja sama dengan EMPIRE dan aku sudah tidak sabar ingin memperdengarkan lagu-lagu baruku," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru