Tantri Kotak Bareng 16 Musisi Indonesia Bakal Gelar 'Konser Peduli Negeri' Secara Virtual
Instagram/tantrisyalindri
Musik

11 Februari besok, belasan musisi Indonesia akan bergabung dalam Konser Peduli Negeri. Mereka bergandengan tangan adakan konser virtual untuk menggalang dana demi pulihkan Indonesia dari bencana.

WowKeren - Di tengah situasi pagebluk Covid-19 sekarang ini, Tanah Air justru diterpa beragam bencana alam. Banjir di berbagai kota di Indonesia, tanah longsor hingga erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur ikut mewarnai pembukaan awal tahun ini.

Bencana yang menerjang beberapa wilayah di Indonesia menimbulkan korban jiwa hingga beragam kerugian materi. Tak sedikit pula yang kemudian harus mengungsi lantaran kondisi tempat tinggal tidak memungkinkan untuk kembali ditempati untuk sementara waktu. Hal tersebut lantas membuat sejumlah pekerja seni berinisiatif untuk menggalang donasi dengan menggelar "Konser Peduli Negeri".

Tercatat sebanyak 16 musisi dan 11 pekerja seni yang tergabung dalam komunitas 48 Bersepeda akan berkolaborasi dalam konser amal tersebut. "Konser Peduli Negeri" ini berangkat dari kesadaran dan kepedulian untuk saling tolong menolong antar sesama manusia.


Poster Konser Peduli Negeri

Instagram

"Konser Peduli Negeri" adalah gerakan yang didasari kepedulian dan kesadaran bahwa kita semua terkoneksi dan bersaudara", tutur Abdul Kadir selaku dewan pembina komunitas 48 Bersepeda saat konferensi pers di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (9/2). Dalam acara tersebut rupanya Ifan Seventeen ditunjuk sebagai ketua pelaksana konser galang dana.

"Konser Peduli Negeri" akan digelar pada Kamis, 11 Februari 2021 besok secara streaming melalui akun YouTube 48 Bersepeda. Konser tersebut akan berlangsung selama dua jam, pukul 20.00-22.00 WIB.

Adapun sejumlah musisi dan selebriti Indonesia yang ikut tergabung dalam acara "Konser Peduli Negeri" yakni Tantri Kotak, Arda Naff, Rian Ekky Pradipta D'Masiv, Rizal Armada, Ifan Govinda, Drive Band, Natta Reza, Sandy Canester, Rival Himran serta Dimas dan Ipank Last Child. Ada pula Tommy Kurniawan, news anchor Yasir Nene Ama, Reza Aditya, Said Bajuri, David Chalik, Reza Wiyansyah, Ridwan Ghani, Citra Monica, Jokodin, Yudi Bagong, Dhianty Yusuf, dan Wardah.

Hasil donasi dalam acara "Konser Peduli Negeri" akan disalurkan ke sejumlah titik bencana alam seperti tanah longsor di Sumedang, banjir Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat, banjir dan tanah longsor di Manado dan erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Bagi penonton yang akan ikut berdonasi bisa melalui laman website s.id/bersama48 atau langsung scan QR Code saat acara berlangsung.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts