Album 'RESONANCE Pt. 2' NCT Raih Sertifikasi Million dari Gaon, BTS dkk Dapat Platinum
Musik

Gaon Chart telah mengumumkan batch sertifikasi resminya yang terbaru. Kali ini, sederet grup seperti NCT, BTS, TWICE, juga solois seperti Jonghyun SHINee dan Kai EXO mendapat sertifikasi.

WowKeren - Pada 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online. Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart sekarang mengesahkan album platinum setelah mencapai 250.000 penjualan, sementara album yang telah terjual satu juta kopi atau lebih menerima sertifikasi "million".

Pada hari ini, Kamis (11/2), Gaon Chart mengumumkan bahwa album terbaru NCT, "RESONANCE Pt. 2" telah resmi menerima sertifikasi million setelah terjual lebih dari satu juta copy. Album dari NCT 2020 ini dirilis November tahun lalu.

Pencapaian ini menandai sertifikasi kedua bagi NCT dari Gaon. Sebelumnya, grup besutan SM Entertainment tersebut meraih satu juta sertifikasi yang mereka terima untuk "RESONANCE Pt. 1" di bulan Desember.


Album \'RESONANCE Pt. 2\' NCT Raih Sertifikasi Million dari Gaon, BTS dkk Dapat Platinum

Source: Soompi

Sementara itu, album solo anumerta Jonghyun SHINee, "Poet | Artis" serta "Breath of Love: Last Piece" dari GOT7, "KAI" dari Kai EXO, "BORDER: DAY ONE" dari ENHYPEN, dan "One-reeler / Act IV" dari IZ*ONE semuanya resmi disertifikasi platinum setelah masing-masing terjual lebih dari 250.000 copy.

Selain mereka, Kim Ho Joong juga menerima dua sertifikasi platinum terpisah untuk albumnya, "AThe Classic Album I – My Favorite Arias" dan "The Classic Album II – My Favorite Songs". Dalam kategori unduhan, TWICE dengan "YES or YES" menerima sertifikasi platinum setelah melampaui 2,5 juta unduhan.

Terakhir, "Dynamite" milik BTS (Bangtan Boys) dan "Speechless" milik Naomi Scott mendapatkan sertifikasi platinum dalam kategori streaming setelah masing-masing mencapai 100 juta streaming. Selamat untuk semua artis atas pencapaian mengesankan mereka.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts