'Filter' Milik Jimin Jadi Lagu Solo BTS Dengan Peringkat Tertinggi di LINE Music Japan
Musik

Selain menuai prestasi dengan lagu grupnya, para member BTS juga sering menuai prestasi dengan lagu solonya. Kali ini giliran Jimin BTS yang menuai prestasi dengan lagu solonya berjudul 'Filter' di LINE Music Japan.

WowKeren - Selain menuai prestasi dengan lagu grupnya, para member BTS (Bangtan Boys) juga sering menuai prestasi dengan lagu solonya. Kali ini giliran Jimin BTS yang menuai prestasi dengan lagu solonya berjudul “Filter” di LINE Music Japan.

Park Jimin, vokalis utama dan penari utama di BTS, mencetak rekor besar lainnya saat lagu solonya "Filter" menjadi lagu solo BTS dengan peringkat tertinggi di LINE Music Japan. LINE Music Japan sendiri adalah salah satu platform streaming terbesar di Jepang.

LINE Music adalah layanan streaming musik berbasis langganan oleh LINE Corporation yang menggabungkan aplikasi LINE Messenger dengan sistem hiburan. Hal ini membuat pengguna tidak hanya dapat mengalirkan musik sesuai permintaan, tetapi pengguna juga dapat membagikan musik langsung ke LINE Messenger.

Selain "Filter", yang berada di peringkat ke- 59, lagu "Friends" yang diproduksi Jimin sendiri bahkan lebih tinggi yakni di peringkat ke-23. Dikenal karena keterampilan produksi yang luar biasa serta popularitasnya yang luar biasa, "Friends" telah ditampilkan di berbagai acara televisi di Jepang serta masuk dalam tangga lagu Billboard Japan Hot 100.


Sebelum rekaman LINE Music-nya, dilaporkan bahwa "Filter" menjadi solo dengan charting tertinggi oleh boy grup di MelOn Yearly Chart pada tahun 2020. Ini juga menjadikan "Filter" sebagai lagu solo BTS dengan charting tertinggi yang pernah ada di platform. Selain itu, "Friends" juga menempati posisi ke-70 di samping "Filter", yang berada di ke-77.

Sebelumnya Jimin juga mencetak rekor saat ia menjadi anggota BTS pertama yang memiliki lagu solo dan lagu yang diproduksi sendiri yang dinominasikan untuk "Song of The Year" Februari di Gaon Chart Music Awards dengan "Filter" dan "Friends". Hal ini otomatis menambah daftar panjang prestasi yang BTS dapatkan.

Di sisi lain, BTS juga sebentar lagi akan merilis album "BE (Essential Edition)" mereka. Big Hit Entertainment sebelumnya mengungkapkan bahwa "BE (Essential Edition)" akan berisi delapan lagu yang sebelumnya disertakan dalam Edisi Deluxe. Namun diungkap mereka, beberapa komponen album akan berbeda dari rekaman sebelumnya.

Big Hit Entertainment juga menyatakan bahwa BTS akan membagikan beberapa "hadiah kejutan untuk penggemar". Belum diketahui apa hadiah tersebut, tapi yang jelas, hadiah ini akan diungkapkan satu per satu sebelum album dirilis pada 19 Februari.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru