Hapus Ciuman Sesama Jenis dari Film 'Bohemian Rhapsody', SBS Tuai Kritik Pedas Seperti Ini
TV

SBS menayangkan film 'Bohemian Rhapsody' untuk merayakan Imlek di Korea. Namun televisi publik tersebut langsung menuai kritik tajam karena dianggap telah melakukan tindakan sembrono seperti ini.

WowKeren - Dalam merayakan liburan Seollal (Imlek) di Korea, SBS menayangkan film Hollywood "Bohemian Rhapsody" pada Sabtu (13/2). Di Korea sendiri, film ini langsung menjadi hit saat dirilis pada tahun 2018 lalu. Meski tahun telah berganti, "Bohemian Rhapsody" tetap menjadi film musikal yang paling banyak ditonton dalam sejarah pemutaran film Korea.

Sayangnya, SBS langsung menuai kontroversi setelah menayangkan film ini di layar kaca. Itu karena tim produksi menghapus adegan ciuman sesama jenis dari aktor Rami Malek dan Aaron McCusker yang menggambarkan Freddie Mercury dan Jim Hutton.

Sebagai film biografi tentang penyanyi utama band rock legendaris Queen, penghapusan adegan tersebut memicu amarah publik. Pasalnya adegan tersebut dianggap ikonik yang menangkap interaksi romantis antara Freddy dan Jim, pasangan yang akhirnya menjadi tak terpisahkan.


Hapus Ciuman Sesama Jenis dari Film \'Bohemian Rhapsody\', SBS Tuai Kritik Pedas Seperti Ini

SBS

Setelah mempromosikan siaran tersebut dengan judul "Penayangan Perdana Televisi Pertama di Dunia", penghilangan adegan tersebut membuat pemirsa sangat kecewa. Karena itulah SBS kemudian menuai banyak kritik pedas dari pemirsa yang intinya menyatakan, "Tidak perlu menyensor seksualitas Freddie ketika film itu seharusnya biografi".

"Ini dia, pada tahun 2021... Tapi tidak ada yang berubah sama sekali. Haha. Jika ini adalah cara kalian menyiarkan sesuatu, lebih baik jangan tayangkan sama sekali," tulis seorang netter. "Kalian tahu, jika adegan LGBT menjadi bermasalah karena suatu alasan, seharusnya saluran tersebut tidak memilih film ini sejak awal. Bagaimana mereka bisa menghilangkan adegan itu, dasar!" imbuh netter yang lain.

"Tolong putar filmnya ada adanya," sahut netter yang lain. "Wow, aku malu. Tindakan ini tidak menghormati film maupun Freddie Mercury. SBS sama saja mengatakan, 'Kami tidak suka seksualitas Freddie itu, tapi kami menyukai uang yang akan dibawa oleh film biografinya ke saluran'. Apa aku salah?" pungkas netter lainnya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru