SBS Umumkan YouTube Kena Hack, Pastikan Hal Ini
Selebriti

Kanal YouTube resmi SBS mendadak menghilang dan tidak bisa diakses, stasiun televisi tersebut mengungkapkan bahwa tengah diretas oleh seseorang sebelumnya serta memastikan ini.

WowKeren - Beberapa kanal YouTube milik SBS dikabarkan menghilang dan tidak bisa diakses saat ini. Akun-akun tersebut di antaranya adalah SBS News, SBS Animal Farm, dan Wow-wow Video.

Kanal-kanal YouTube milik salah satu stasiun televisi nasional Korea Selatan ini dilaporkan tidak bisa diakses sekitar pukul 2 siang KST, Selasa (19/7). Bahkan, meski menggunakan alamat situs yang sesuai tetap tidak ditemukan.

Tulisan berbunyi "Akun telah dihentikan karena melanggar Pedoman Komunitas," muncul di kanal YouTube SBS yang dicari. Kanal YouTube milik SBS mulai tak bisa diakses ini mulai ramai dibicarakan di komunitas daring oleh Knetz sejak Senin sore (18/7).

Knetz membeberkan bahwa siaran langsung tentang cryptocurrency muncul sebelum saluran YouTube dihapus. Siaran tersebut membahas Brad Garlinghouse, CEO Ripple Labs, muncul dan membahas harga cryptocurrency Ripple.

Kanal YouTube SBS terkena hack

Sumber: Allkpop


SBS sendiri kemudian mengungkapkan pernyataan resmi terkait dengan mendadak menghilangnya kanal YouTube milik mereka. SBS membenarkan bahwa kanal YouTube mereka memang tengah diretas oleh seseorang.

Saat ini, kanal YouTube SBS dimatikan karena dinilai melanggar ketentuan usai diretas. Kini, SBS tengah berusaha untuk mengecek permasalahan yang membuat kanal diretas. SBS juga memastikan tengah berusaha untuk segera memulihkan kanal YouTube mereka.

"Saluran ini diretas dan video tentang cryptocurrency ditayangkan. Oleh karena itu, saluran ditutup karena melanggar pedoman komunitas di YouTube," beber SBS.

"Kami mencoba mengidentifikasi penyebab peretasan dan kami berupaya memulihkan saluran sesegera mungkin," lanjut SBS.

Sementara itu, tidak semua kanal YouTube milik SBS diretas. Beberapa di antaranya hingga saat ini masih bisa diakses seperti SBS KPOP, SBS Catch, SBS Drama, hingga SBS Now.

Sebelumnya, kanal YouTube YTN juga diretas pada tanggal 12-13 bulan lalu. Kala diretas, kanal YouTube stasiun televisi ini juga menyiarkan secara langsung video promosi kripto.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait