Ridwan Remin Tegas Sebut Lawakannya Tak Menyinggung Keluarga Ruben Onsu, Ogah Minta Maaf
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ridwan Remin menjelaskan soal materi stand up komedinya yang dianggap menghina Sarwendah dan Betrand Peto. Ia menyebut stand up-nya kala itu bukan roasting dan tidak ada maksud menyinggung mereka.

WowKeren - Ridwan Remin memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) atas kasus stand up comedy-nya yang dianggap menghina keluarga Ruben Onsu. Ia datang atas laporan dari adik Ruben, Jordi Onsu.

"Ya silaturahmi aja. Kita diundang kesini atas pengaduan (Jordi Onsu) yaudah dateng. Ditanya tanya soal video yang ramai di YouTube kemarin," kata Ridwan Remin saat ditemui WowKeren pada Senin (15/2). "Klarifikasi dan ceritakan kronologinya semua kenapa bikin video itu semuanya. Ya ngejelasin lah."

Komika asal Bogor ini menyebut materi stand up yang dibawakannya saat menyeret nama Betrand Peto dan Sarwendah itu bukan roasting. Ridwan kemudian menjelaskan soal hal tersebut.

"Sebenarnya banyak yang bilang roasting, itu salah kaprahnya roasting harus izin dan orangnya ada disitu. Memang betul. Cuma materi stand up saya bukan roasting," jelas Ridwan Remin. "Roasting itu lebih ke segmen menjelaskan dari satu jam acara ada apaa aja ada stand up show, roasting, dan gombal. Jadi segmen ya bukan nyebut nama orang namanya roasting."

"Itu stand up show, roasting itu segmen." jelas Ridwan. "Iya, kesenian stand up memotret sosial gimana, terus kita potret membahas dan mengomentarin itu."

Ridwan kemudian menegaskan materi stand up-nya bukan bermaksud untuk menyinggung. Namun saat ada pihak yang tersinggung, Ridwan justru bingung untuk meresponnya.

"Atas ketersinggungan ngomongin apa aja bisa kesinggung ya. Kayak ya itu," tutur Ridwan. "Sementara tujuan materi bukan untuk menyinggung. Kalau ada yang tersinggung ya gimana ya ngeresponnya."

Disinggung kepantasan materi Betrand dan Sarwendah diangkat sebagai bahan stand up, Ridwan mempunyai jawaban tersendiri. Ia menyebut sang public figure awalnya sudah mengumbar masalah mereka di media sosial sehingga boleh dikomentari oleh siapa saja.


"Pantas lah. Karena kan saya percaya, publik figur sudah mengumbar dan mempublikasikan ke sosmed, mereka sudah siap dikomentari," jelas Ridwan.

Tak bermaksud untuk menyinggung, Ridwan pun tidak berniat untuk meminta maaf pada pihak Ruben. Ia menilai adanya pihak tersinggung tersebut merupakan konsekuensi dalam membawakan materi stand up.

"Ya bukan bersalah atau tidak bersalah memang tujuannya tidak kesana (menyinggung). Enggak (niat minta maaf)," ujar Ridwan. "Iya, tidak apa-apa boleh aja. Orang tersinggung tidak apa-apa. Itu konsekuensi kita bikin materi dan orang merespon, saya merespon karena dia bikin konten. Sama aja kan."

Sejauh ini Ridwan pun sudah menghubungi Ruben langsung. Ia ingin permasalahan ini bisa diselesaikan secara baik-baik.

"Saya sudah sempat WA dan sms. Ya saya nggak tau nomor yang saya sms itu salah atau gak tau saya yang salah ketik nomornya makanya tak terhubung," beber Ridwan. "Makanya dibutuhkan kuasa hukum untuk mencari titik temu. Menyelesaikan permasalahan ini baik-baik."

Diketahui dalam stand up tersebut, Ridwan Remin menyinggung soal kejadian beberapa waktu lalu saat Betrand Peto dianggap terlalu manja pada Sarwendah.

"Betrand Peto gue tahu juga tapi gua gak kenal, mangkanya waktu ada videonya viral nyium-nyiumin Sarwendah yang ada di benak gue ya suudzon," ucapnya. "Kayak kurang ajar manfaatin momen, coba kalau gue kenal, faktanya mungkin berbeda."

"Siapa tahu di posisi itu bukan Betrand Peto yang manfaatin momen tapi dia yang dimanfaatin Ruben Onsu," tuturnya. "Peraturan saling mencium anggota keluarga kan dibuat oleh Ruben Onsu."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts