Ini Perbedaan Penggemar Korea dan Internasional BTS Menurut Bang Si Hyuk
Selebriti

Sebagai perbandingan, penggemar internasional menghargai makna yang lebih dalam dari 'Hwayang Yonghwa Trilogy (HYYT, alias "The Most Beautiful Moment in Life)' yang dirilis sebagai album tiga bagian.

WowKeren - Produser BTS (Bangtan Boys) dan Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk, mengungkapkan bagaimana dia percaya ARMY internasional sangat berbeda dari ARMY Korea. Selama kuliah, Bang Si Hyuk menjelaskan kepada penonton bahwa untuk BTS, narasi dan mendongeng adalah bagian terpenting dari konsep grup. Namun, pada awalnya orang Korea menolak gagasan itu.

"Ketika aku pertama kali merencanakan BTS dan mengajukan ide dan konsep, yang sebenarnya aku rasakan adalah bahwa para penggemar dari budaya Barat dan Jepang menangkap dan memahami alur cerita dengan sangat cepat. Sebaliknya, dalam budaya Korea, aku merasa ada penolakan pada awalnya," kata Bang Si Hyuk.

Dia mendapat banyak umpan balik dari orang Korea yang memintanya untuk hanya membuat lagu dan tarian keren untuk "oppa cantik" mereka alih-alih membuat mereka mencoba memahami alur cerita yang "tidak berguna" dan mendiskusikan teori yang berbeda.


Sebagai perbandingan, penggemar internasional menghargai makna yang lebih dalam dari film drama extended BTS, "Hwayang Yonghwa Trilogy (HYYT, alias "The Most Beautiful Moment in Life)" yang dirilis sebagai album tiga bagian.

Itu adalah niat Bang Si Hyuk untuk menunjukkan kepada penggemar Korea bahwa K-Pop dapat memiliki makna yang lebih dalam dan alur cerita yang lebih menyenangkan. Dia juga menyebutkan alam semesta alternatif, yang dikenal sebagai "AU" dan sangat populer di fanfiction BTS internasional, dan mengatakan bahwa tugasnya adalah menunjukkannya dalam narasi.

"Perilisan BTS21 dan BTS World adalah perluasan dari pandangan dunia ini. Dan mungkin ada persimpangan tempat dunia yang berbeda ini bertemu," ujar Bang Si Hyuk. Ada banyak teori penggemar yang dibuat oleh ARMY internasional tentang video HHYT BTS, dengan sebagian besar menyimpulkan bahwa ceritanya adalah tentang tumbuh dan menjadi dewasa.

Dengan dirilisnya album "Wings", ARMY internasional berteori bahwa Jin pada dasarnya adalah satu-satunya orang yang nyata dalam narasi dan anggota lainnya adalah bagian dari dirinya, berdasarkan kutipan dan konsep dalam buku Demian oleh Hermann Hesse yang ditampilkan di video musik.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait