Kegiatan Mulia Habib Rizieq di Penjara, Berdakwah Hingga Selesaikan Disertasi Pakai Tulisan Tangan
Nasional

Pengacara Habib Rizieq Syihab mengabarkan kegiatan-kegiatan sang penceramah selama ditahan akibat 3 kasus pelanggaran protokol kesehatan yang menjadikannya tersangka. Seperti apa?

WowKeren - Habib Rizieq Syihab saat ini tengah ditahan menyusul statusnya sebagai tersangka di beberapa kasus hukum. Mulai dari kasus kerumunan di Petamburan Jakarta Pusat dan Megamendung Bogor, hingga pelanggaran protokol kesehatan di RS Ummi, Bogor.

Sudah 2 bulan lebih Rizieq ditahan oleh aparat berwenang. Lantas apa saja kegiatan Rizieq selama berada di balik jeruji besi tersebut?

Dilansir dari Viva, rupanya Rizieq tetap aktif berdakwah meski kini ditahan oleh aparat penegak hukum. Rizieq disebut masih memberikan ceramah kepada para penghuni rutan, begitu pula mengajarkan para tahanan mengaji bagi yang belum bisa atau yang belum fasih dalam membaca.

"Iya, Habib Rizieq di dalam rutan kegiatannya membaca, berdakwah, dan berdiskusi agama," ujar pengacara Rizieq, Azis Yanuar, ketika dikonfirmasi pada Rabu (17/2). "Serta mengajari para tahanan yang belum bisa mengaji dan salat agar bisa."


Tidak hanya itu, Azis juga mengungkap Rizieq saat ini sedang mengambil program doktoral atau S3. Dan Rizieq pun menghabiskan masa-masa tahanannya dengan menyelesaikan tugas akhir alias disertasinya dengan baik.

Bahkan demi perjuangan menyelesaikan tugas akhir tersebut, Rizieq sampai mengerjakannya dengan menulis tangan. "Tulis tangan nanti kita bawa dan disalin oleh tim," tutur Azis, merujuk pada tim Rizieq yang kemudian merapikan isi naskah disertasi tersebut.

Untuk saat ini Rizieq sudah berstatus sebagai tahanan jaksa atas 3 kasus yang menjadikannya sebagai tersangka. Pasalnya berkas-berkas perkara itu sudah dilimpahkan ke tahap II alias penyerahan tersangka dan barang bukti dari Bareskrim Polri ke Kejaksaan.

Meski tengah dalam penahanan, perkembangan kondisi Rizieq di balik jeruji besi tetap disampaikan oleh pengacaranya. Termasuk perihal komentar Rizieq atas kematian Soni Eranata alias Ustaz Maaher At Thuwailibi di Rutan Bareskrim Polri beberapa waktu lalu.

"HRS berulang kali ajukan permohonan pembantaran dan penangguhan untuk pemulihan kesehatan, tapi juga tidak dipedulikan. Apa HRS mau di-Maaher-kan? Itu kata beliau (HRS)," kata Aziz pada Selasa (9/2) kemarin.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts