Terjerat Kasus Narkoba, Kompol Yuni Dicopot Dari Jabatan Kapolsek Astanaanyar Bandung
Nasional

Kapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi, dicopot dari jabatannya usai ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu bersama 11 anak buahnya pada Selasa (16/2).

WowKeren - Kapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Selasa (16/2). Yuni bersama 11 anak buahnya ditangkap dan menjalankan pemeriksaan tes urine yang hasilnya dinyatakan positif narkotika.

Akibat kejadian ini, Yuni dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar. Pencopotan Yuni terkait dugaan penyalahgunaan narkoba yang tengah didalami Propam Polda Jabar. Pencopotan Yuni itu termuat dalam surat telegram rahasia (TR) Kapolda Jabar bernomor ST/267/II/KEP/2021 tertanggal 17 Februari 2021. Surat tersebut ditandatangani Karo SDM Polda Jabar Kombes Solichin atas nama Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri.

Dalam telegram rahasia itu tertulis Kompol Yuni yang menjabat sebagai Kapolsek Astanaanyar dimutasikan menjadi Pamen Yanma Polda Jabar. Dalam surat itu pula tertulis mutasi dilakukan dalam rangka pemeriksaan.

Sementara itu, Kompol Fajar Hari Kuncoro ditunjuk untuk menggantikan Yuni memegang tongkat komando Polsek Astanaanyar. Fajar sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cinambo. Sedangkan posisi Kapolsek Cinambo nantinya akan dijabat oleh AKP Asep Surahman yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Lengkong.


Seperti diketahui, Kompol Yuni diamankan Propam gabungan Mabes Polri dan Polda Jabar. Selain Yuni, diamankan juga 11 anggota lainnya yang disebut merupakan anggota Polsek Astanaanyar. Mereka diamankan berkaitan dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Total ada 12 (orang). Iya termasuk Kapolseknya," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (17/2). "Jadi semuanya anggota Polsek Astana Anyar."

Perlu diketahui, Kompol Yuni sebelumnya memiliki rekam jejak yang terbilang moncer di lingkungan Polda Jabar. Sebelum ke Kota Bandung, ia menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Bogor.

Tak hanya itu, Yuni juga sempat bertugas di Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar. Dalam jabatannya sebagai kapolsek di Bandung, Yuni sudah tiga kali menggenggam tongkat kepemimpinan tersebut. Polsek yang pernah dipimpin Yuni di antaranya Polsek Bojongloa Kidul, Polsek Sukasari, dan Astanaanyar.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait