BTS Dihina Host Radio Jerman, Cover Bawakan Lagu Coldplay Disebut Penistaan
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Pembawa acara radio Jerman Matthias Matuschik mendapat kecaman karena komentar rasisnya tentang BTS dan menyebut penampilan mereka di MTV Unplugged adalah bentuk penistaan.

WowKeren - Pembawa acara radio Jerman Matthias Matuschik dari stasiun radio BAYERN 3 mendapat kecaman karena komentar rasisnya tentang BTS (Bangtan Boys). Dalam video Twitter yang dirilis oleh ARMY, Matthias dapat didengar membandingkan BTS dengan COVID-19 dan berharap vaksin akan segera tersedia.

Matthias mencoba membela diri dengan mengatakan bahwa yang dikatakannya sama sekali bukan rasis. Namun ia mengkritik penampilan BTS membawakan "Fix You" Coldplay di MTV Unplugged baru-baru ini.

"Tidak ada yang menentang Korea Selatan. Kamu tidak bisa menuduhku xenofobia hanya karena boy band asal Selatan ini. Aku punya mobil dari Korea Selatan. Aku memiliki mobil paling keren. Aku mengendarai mobil Korea Selatan dengan enam silinder, twin-turbocharger, penggerak empat roda, semua lonceng dan peluit dan kecepatan tertinggi 270, aturan Korea, yah, Korea Selatan."

"Tapi BTS. Dan BTS, ya, mereka sebenarnya bisa tampil di MTV Unplugged sekarang, dengan boy band, Unplugged! Itu saja sudah paradoks! Ya? Dan kemudian orang-orang ini membual tentang fakta bahwa mereka membawakan 'Fix You' dari Coldplay. Ini jelas penistaan. Dan itulah yang kukatakan sebagai seorang ateis! Ini penistaan. Untuk ini, kalian akan berlibur di Korea Utara selama 20 tahun ke depan!"

Host Radio Jerman Dikecam Hina BTS, Sebut Cover \'Fix You\' Coldplay Bentuk Penistaan

Source: Twitter


Sebagai tanggapan, ARMY mengecam saluran radio dan Matthias serta menuntut permintaan maaf dengan mengatakan, "Mohon maaf kepada BTS, pendapatmu tidak masuk akal, begitu banyak orang yang bukan penggemar BTS memberi mereka pujian untuk penampilan mereka, tapi kenapa kamu menghina mereka. Tolong minta maaf kepada BTS," menyertakan tagar #RacismusbeiBayern3 dan #Bayern3Racist yang saat ini trending di Twitter dunia.

Pihak radio segera membagikan pernyataan permintaan maaf yang mengatakan bahwa itu adalah "opini pribadi" Matthias sebagai pembawa acara. "Di acara Matuschke, presenter Matthias Matuschik memberikan opini pribadinya tentang BTS Korea Selatan yang sangat sukses dan penampilan mereka di Unplugged dan banyak dari kalian telah mengeluhkannya."

"Ini adalah karakter dari program ini dan juga dari presenter untuk mengungkapkan pendapatnya dengan jelas, terbuka dan tanpa settingan. Dalam hal ini, karena berjanji untuk menyampaikan pendapatnya dengan cara yang ironis dan berlebihan serta dengan kegembiraan yang berlebihan, dia melewati batas untuk pilihan kata-katanya dan dengan demikian melukai perasaan penggemar BTS."

"Namun dia meyakinkan kami sama sekali tidak bermaksud demikian. Ini adalah pendapat pribadinya tentang selera, terlepas dari asal band dan latar belakang budaya. Kalian tidak harus berbagi rasa ini, juga tidak harus berbicara kasar."

"Matthias dan tindakannya, postingannya di masa lalu (untuk dibaca di halaman Facebook dan di berbagai artikel) dengan jelas menunjukkan bahwa dia benar-benar jauh dari xenofobia dan rasisme dalam bentuk apapun. Dia juga mencoba menyajikan ini di sini, tapi tidak berubah fakta bahwa banyak dari kalian yang menganggap pernyataannya menyakitkan atau rasis. Kami minta maaf untuk semua ini. Kami akan membahas topik ini lagi dengan Matthias dan tim dalam beberapa hari mendatang."

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts