Densus 88 Antiteror Amankan Terduga Teroris di Rungkut Surabaya, Panah Hingga Samurai Disita
Nasional

Densus 88 Antiteror mengamankan terduga teroris di Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya, pada Jumat (26/2). Hal ini dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko Soesanto.

WowKeren - Densus 88 Antiteror mengamankan terduga teroris di Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya, pada Jumat (26/2) siang tadi. Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Medokan Ayu, Soepangin membenarkan soal penangkapan terduga teroris berinisial AIH (40) tersebut.

"Kalau saya nggak tahu," kata Soepangin kepada wartawan di Jalan Medokan Sawah, Jumat (26/2). "Katanya tadi, waktu penangkapan Mas Agus (AIH) di depan masjid, kira-kira jam 11.30 WIB. Mau berangkat salat Jumat tadi."

Soepangin juga menjelaskan, Densus 88 Antiteror sempat berkomunikasi dengan istri terduga teroris tersebut. Jika AIH tidak terbukti maka akan dikembalikan ke rumah.

"Ndak tahu tadi karena masih terduga. Tadi bilang sama istrinya, kalau nanti Pak Agus tidak terbukti bersalah dikembalikan," ujarnya. "Sementara ini masih dibawa ke Jakarta untuk diinterogasi gitu aja."


Lebih lanjut, Soepangin mengaku ikut menyaksikan penggeledahan rumah terduga teroris tersebut. Menurutnya ada sejumlah barang yang dibawa dari rumah tersebut oleh petugas.

"Yang ditemukan saya hanya ikut menyaksikan mencari, tadi ada panah, samurai, alat-alat tinju nggak tahu," ungkapnya. "Katanya ikut taekwondo."

Penggeledahan rumah itu, kata Soepangin, dilakukan oleh sekitar 10 petugas dari Densus 88 Antiteror. Mereka menggunakan lima mobil dan satu mobil polisi.

AIH sendiri dikenal sebagai orang yang baik di lingkungannya. "Kesehariannya orangnya baik. Kalau ada orang meninggal yang ikut melayat takziah gitu," tuturnya.

Sementara itu, pihak kepolisian telah membenarkan soal penangkapan terduga teroris tersebut. Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko Soesanto mengatakan, pihaknya membantu mengamankan lokasi. "Iya gitu. Betul (kami cuma diminta mengamankan lokasi) habis salat Jumat," katanya.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts