Bergelar Doktor, Oki Setiana Dewi Ungkap Jalani 3 Masa Pendidikan Pascasarjana Dalam Kondisi Hamil
Instagram/okisetianadewi
Selebriti

Oki Setiana Dewi membagikan momen saat menjalani wisuda S3. Oki kemudian mengungkap cerita soal dirinya yang harus menjalani 3 masa perkuliahan dalam kondisi hamil.

WowKeren - Oki Setiana Dewi membagikan kabar bahagia mengenai acara wisuda untuk gelar S3 yang ia terima setelah menempuh pendidikan doktor. Masih dalam suasana bahagia itu, Oki membagikan cerita mengenai perjuangannya menempuh pendidikan dalam kondisi hamil.

Rupanya bukan kali pertama Oki harus menjalani masa perkuliahan dalam keadaan hamil. Tiga dari empat kehamilan buah hatinya, ternyata Oki jalani sambil berjuang menyelesaikan pendidikannya.

"#CeritaWisuda. Anak-anak menjadi teman semasa saya menjalani pendidikan saya. Dulu, selama mengandung anak kedua, saya bolak balik melakukan bimbingan tesis. Saya betul-betul mengejar agar bisa selesai sidang sebelum melahirkan. Maka, 3 hari sebelum melahirkan Khadeejah, saya pun menyelesaikan kuliah S2 saya.. bayi @khadeejah_faatimah_abdullah pun hadir saat wisuda," tulis Oki pada Sabtu (27/2).


"Saat mengandung anak ke-3, @ibrahimmuhammadabdullah dalam usia kandungan ke-7 bulan, dengan izin Allah saya mendapat beasiswa shorcourse untuk mempelajari Islamic Studies di Jerman. Maka Ibrahim menemani saya menjelajahi bumi Jerman dari satu kampus ke kampus lainnya," sambungnya.

Oki nyatanya harus menghabiskan tenaga ekstra karena menuntut ilmu dalam keadaan hamil. Meski begitu, Oki tampak bersyukur karena ditemani oleh anak-anaknya saat dalam masa menuntut ilmu.

"Saat mengandung anak ke-4, kembali kejadian ini berulang. Saya mengejar agar bisa menyelesaikan sidang promosi doktor sebelum melahirkan. Bayi @sulaimanaliabdullah pun lahir setelah sebulan saya menyelesaikan sekolah saya. Alhamdulillah," tutur kakak Ria Ricis tersebut.

Oki menegaskan bahwa dirinya tak bermaksud menyombongkan diri. Oki mengaku hanya ingin memberikan motivasi dan meningkatkan semangat orang-orang untuk menuntut ilmu.

"Cerita ini tak bermaksud riya.. hanya ingin memotivasi sahabat semua, bahwa menjadi seorang istri dan ibu, tak lantas membuat pendidikan terhenti. Dengan adanya semangat, kesungguhan, pembagian waktu yg tepat , tak lupa support system yang ada, tentunya pertolongan dari Allah, insyaAllah engkau bisa! Semangatlah dalam belajar dan semoga semangat itu menular pada anak-anak kita kelak," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts