Golden Globes 2021: 'Minari' Raih Penghargaan Best Motion Picture - Foreign Language
A24
Film
Golden Globes 2021

'Minari' merupakan film Amerika-Korea yang bercerita tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba menjalani kehidupan baru di pedesaan Amerika selama tahun 1980-an.

WowKeren - Golden Globes 2021 akhirnya digelar pada Minggu (28/2) pada waktu setempat atau Senin (1/3) pagi waktu Indonesia. Ajang penghargaan bergengsi ini digelar secara virtual karena pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Film "Minari" berhasil meraih penghargaan Best Motion Picture - Foreign Language. Film yang dibintangi oleh Yoon Yeo Jung cs ini terdaftar dari Amerika Serikat, namun dinominasikan dalam kategori Bahasa Asing karena sebagian besar dialognya dalam bahasa Korea.

"Minari" berhasil mengalahkan sederet film berbahasa Asing populer lainnya seperti "Another Round" (Denmark), "La Llorona" (Guatemala/Perancis), "The Life Ahead" (Italia), hingga "Two of Us" (Perancis/Amerika Serikat).

Film "Minari" disutradarai oleh Lee Isaac Chung dan dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton. Film ini didasarkan pengalaman sutradara di kehidupan nyata. "Minari" bercerita tentang keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba menjalani kehidupan baru di pedesaan Amerika selama tahun 1980-an.


Golden Globes 2021: \'Minari\' Raih Penghargaan Best Motion Picture - Foreign Language

Source: Twitter

Sebelum diumumkan sebagai pemenang, ada kontroversi mengenai keputusan untuk menempatkan "Minari" dalam kategori Bahasa Asing daripada dalam kategori Drama. Pasalnya film ini diproduksi dan dibiayai oleh perusahaan dan sutradara Amerika serta sebagian besar pemain dan kru, kecuali Han Ye Ri dan Youn Yuh Jung, semuanya adalah orang Amerika.

Selain Golden Globes 2021, "Minari" juga dinominasikan dalam Critics Choice Association untuk kategori Best Picture, Best Actor, Best Supporting Actress, Best Young Actor/Actress, Best Acting Ensemble, Best Director, Best Original Screenplay, Best Cinematography, Best Foreign Language Film hingga Best Score.

"Minari" juga masuk dalam tiga nominasi di penghargaan Screen Actor Guild (SAG) ke-27. Sejak "Minari" dinominasikan dalam 10 kategori untuk Penghargaan Pilihan Kritikus, para kritikus melihat hal ini berdampak positif pada pencalonan mereka untuk Academy Awards.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts