Mantan Atlet, Ditto Suami Ayudia Bing Slamet Akui Mentalnya Jadi Disiplin Tapi Egois
Instagram/ayudiac
Selebriti

Siapa sangka bila Ditto Percussion yang merupakan suami dari Ayudia Bing Slamet merupakan seorang mantan atlet renang. Ditto bahkan memulai karier di dunia olahraga sejak sekolah dasar.

WowKeren - Suami Ayudia Bing Slamet, Ditto Percussion agaknya cocok untuk mendapat julukan paket komplit. Bagimana tidak, pria bernama lengkap Pradana Budiarto yang tak bukan adalah pemain perkusi ini juga berprofesi sebagai penulis sekaligus pebisnis. Selain itu, ia juga merupakan seorang mantan atlet renang.

Fakta Ditto Percussion pernah menjadi atlet renang memang tidak diketahui banyak orang. Namun, ayah satu anak itu cukup lama menekuni profesi tersebut. Ditto bahkan memulai kariernya sebagai atlet sejak duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD) hingga kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA).

Renang kemudian menjadi olahraga pertama yang benar-benar digeluti Ditto sejak kecil. Masa kecil Ditto juga akhirnya lebih banyak dicurahkan untuk latihan.

"Renang adalah olahraga pertama yg gw geluti sampe bisa jadi atlit sampe sma abis itu bosen ahahha," ungkap Ditto dalam unggahannya pada Selasa (2/3). "2 SD sampe 3 SMA, waktu yg panjang bnget buat ngabisin waktu muda pagi sore latian !"


Menjadi atlet bukanlah perkara yang mudah. Mereka biasanya dilatih dan dibimbing menyerupai taruna sehingga rasa disiplin yang tinggi melekat pada diri para atlet.

Rupanya model pelatihan tersebut ikut mengubah mental Ditto. Ia mengakui bahwa menjadi atlet renang membuat dirinya jadi lebih disiplin dan juga tahu soal aturan. Ia juga membeberkan sikap buruknya yang cenderung egois dan ingin menang sendiri.

"Hikmahnya hidup gw skrng macem atlit disiplin , tau aturan ,takut telat dan gak pantang nyerah!!" pungkasnya. "Minusnya kadang suka egois maunya menang mulu ahahahha . So setiap yg baik pasti ada keburukan tapi gimana lo meminimalisir aja keburukan itu."

Rupanya Ditto memilih meninggalkan dunia olahraga saat dirinya mulai berkuliah dan memutuskan untuk menjadi seorang seniman dan pebisnis. Kendati demikian, Ditto diketahui merilik olahraga bersepeda sebagai alternatifnya kini.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts