Jimin BTS Ungkap Proses Kreatif dalam Membuat Lagu, Bikin Melodi atau Nulis Lirik Dulu?
Musik

Para member saling mewawancarai dan memberi penggemar pemahaman yang lebih dalam tentang proses kreatif mereka. Jin duduk bersama Jimin dan bertanya tentang metodenya dalam memproduksi musik.

WowKeren - Selain memiliki kemampuan menari yang luar biasa, Jimin BTS juga tak kalah jago dalam menulis lagu. Penyanyi kelahiran 1995 tersebut membicarakan prosesnya dalam menciptakan lagu dalam wawancara BTS "BE-hind Story" baru-baru ini.

Dalam wawancara tersebut, para member saling mewawancarai tentang musik mereka dan memberi penggemar pemahaman yang lebih dalam tentang proses kreatif mereka. Jin duduk bersama Jimin dan bertanya tentang metodenya dalam memproduksi musik.

"Aku sebenarnya tidak tahu!" kata Jimin. "Aku cenderung hanya melakukannya seperti yang aku rasakan dan saya masih melakukannya dengan cara itu jadi aku pikir metodeku membutuhkan waktu lebih lama daripada orang lain. Misalnya, aku harus mulai bekerja setiap kali aku mendapat inspirasi. Aku pikir aku mengerjakannya dengan bebas."

Ketika ditanya apakah dia menulis melodi terlebih dahulu atau liriknya terlebih dahulu, Jimin mengungkapkan bahwa dia biasanya mengerjakan melodi terlebih dahulu. "Sejauh ini, aku telah menggunakan metode mengerjakan melodi terlebih dahulu pada irama dan trek yang ada," ungkapnya.


Ia melanjutkan, "Tapi saat mengerjakan album 'BE', aku pikir harus ada kata kunci dan aku ingin mencoba menyesuaikan melodi, suasana hati, dan lirik lagu agar cocok dengan kata kunci itu. Jadi aku telah berpikir bahwa akan menyenangkan bekerja dengan metode baru di masa mendatang."

Jimin juga mendapat kesempatan untuk menulis bagian bridge untuk lagu "Dis-ease". "Dengan "Dis-ease", aku membuat melodi bridge-nya. Bagian itu sebenarnya dibiarkan kosong," ucapnya.

"Aku bukannya, 'Aku akan mengambil bagian ini dan mengerjakannya', tapi ketika kami merekam, aku hanya bersenandung sendiri karena bridge-nya hilang dan produser berkata, 'Kedengarannya cukup bagus, bisakah kamu mencobanya lagi?' Jadi aku mencoba menyanyikannya dan kemudian kami menggabungkannya dan dia berkata, 'Ini tidak terlalu buruk jadi ambil ini dan kerjakan itu'. Dan mereka akhirnya menggunakan melodiku yang sangat aku syukuri," lanjut Jimin.

Saat mengakhiri wawancara, Jimin mengungkapkan betapa bahagianya dia dapat membagikan lebih banyak lagi proses kreatif mereka melalui segmen ini. "Sangat menyenangkan bisa memberi tahu penggemar sedikit tentang apa yang kami pikirkan dan bagaimana kami mengerjakan album dalam wawancara seperti ini," ujar idol berbakat itu.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts