Sule Ungkap Daftar Komedian Berjasa Yang Bantu Hidupnya Saat Masih Luntang-Lantung di Jakarta
Instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Sule berbagi cerita mengenai sosok orang-orang berjasa di awal perjuangannya meniti karier. Sule mengungkap sejumlah nama komedian yang mau menolongnya saat masih susah dulu.

WowKeren - Sule saat ini sudah menjelma menjadi salah satu komedian dan artis Tanah Air yang sukses. Tentunya kesuksesan Sule tak datang secara instan. Sule pun mengungkap sosok sejumlah komedian yang berjasa membantunya saat masih berada di bawah, meniti karier di dunia hiburan.

Sule mengungkapnya saat menjadi bintang tamu di program acara "Okay Bos". "Jadi siapa aja Kang, yang berjasa buat Kang Sule?" tanya Raffi Ahmad selaku host dalam program "Okay Bos" yang tayang pada Rabu (3/3) kemarin.

"Dicky Chandra, Rudi Sipit, almarhum, terus orang-orang di belakang layar TV, banyak lah. Pelawak-pelawak juga banyak lah, banyak. Cuma mungkin kalau dari sisi pembelajaran tentang hidup dan karier itu mungkin Kang Dicky sih," ungkap Sule.


Dicky Chandra tampaknya menjadi salah satu tokoh komedian yang paling berjasa di awal kariernya. Sule pun mengenang pertemuan pertama dan jasa-jasa Dicky Chandra dalam perjalanan kariernya.

"Kenal Kang Dicky itu waktu itu ada audisi "API". Nah Kang Dicky itu menjadi salah satu mentor. Karena Kang Dicky itu terkenal di TV itu dia sebagai pengatur laku komedi kan. Jadi dia yang ngarahin-ngarahin, sampai saya tinggal di rumahnya Kang Dicky. Kurang lebih 1 tahun setengah, dua tahunan lah. Terus di rumahnya Rudi Sipit 1 tahun setengah," jelas Sule.

Selain Dicky Chandra dan Rudi Sipit, Bedu disebut Sule sebagai sosok komedian selanjutnya yang membantunya di awal karier. Bedu rupanya pernah membantu Sule mencarikan tempat kontrakan saat awal merantau di Jakarta.

"Bedu juga berjasa. Jadi dulu gue lagi luntang-lantung, besok harus syuting, tiba-tiba gue nggak ada tempat tinggal kan. Telpon si Bedu, 'Udah ngontrak aja' katanya gitu. Akhirnya ngontrak di Karet Pedurenan tu. Nah si Bedu yang ngasih tempat di situ," pungkas Sule.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts