Derita COVID-19, Kondisi Rina Gunawan Sebelum Meninggal Dibongkar Pihak Rumah Sakit
Instagram/inspiratif.majalah
Selebriti
Rina Gunawan Meninggal Dunia

Kabid Humas Rumah Sakit Pusat Pertamina Extension Simprug, Jakarta Selatan mengungkap jika Rina Gunawan merupakan pasien transfer dari salah satu RS di kawasan Bintaro dan kondisinya saat itu masih bisa berkomunikasi.

WowKeren - Rina Gunawan diketahui sempat menderita COVID-19 dan harus masuk ICU. Setelah Rina wafat pada 2 Maret, pihak rumah sakit memberikan penjelasan.

Kabid Humas Rumah Sakit Pusat Pertamina Extension Simprug, Jakarta Selatan, Agus Susetyo, mengungkap kalau Rina ternyata merupakan pasien transfer dari salah satu RS di kawasan Bintaro sejak 26 Februari. Agus mengungkap alasan Rina harus dipindahkan ke RSPP.

"Pihak keluarga sudah mengajukan transfer untuk dapat perawatan lebih baik dan intensif karena di (rumah sakit) kami ada ruang ICU khusus," seru Agus saat dihubungi via telepon oleh detikCom.

Soal kondisi terakhir, Agus mengaku belum memeriksa berkas milik Rina. Yang pasti, Rina masih bisa berkomunikasi ketika awal dipindah ke RSPP. Agus juga mengungkap prosedur swab untuk pasien RSPP.


"Saya kurang tahu datanya, pas masuk itu (Rina Gunawan) masih bisa komunikasi. Salah satunya (kondisi pemulihannya sulit karena komorbid) itu," terang Agus. "Biasanya kalau baru lima hari masuk itu, lima hari dirawat itu, kemungkinan diswab lagi itu belum. Belum (swab lagi), kemungkinan kalau baru lima hari belum. Mengikuti terapi obat, obat terapinya seminggu ya seminggu (baru diswab). Ya biasanya begitu mengikuti terapinya, kan menyesuaikan evaluasi terapi."

Sebelumnya, Teddy Syah sempat mengungkap kondisi sang istri. Rina ternyata memang sedang tidak fit akibat padatnya kesibukan sebagai pengusaha Wedding Organizer.

"Beliau kecapekan karena padatnya kegiatan," kata Teddy usai pemakaman Rina di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, 3 Maret. "Persisnya kita nggak ada yang tau awalnya negatif yang 2 hari berubah jadi positif, karena ada penyakit bawaan, jadi (kondisi Rina) cukup berat usai terpapar COVID-19."

Teddy juga mengaku sudah mengikhlaskan kepergian Rina meski dirinya masih berduka. "Saya cuma menyatakan sebagai seorang suami saya ikhlas, saya rida demi Allah. Allah sebagai saksi apa yang kamu lakukan selama ini baik," katanya.

Bukan cuma Teddy yang berduka, mantan adik iparnya, Wulan Guritno. Wulan sempat mengenang kebaikan Rina yang selalu menanyai kabarnya dan Shaloom Razade meski ia sudah cerai dengan adik Teddy, Attila Syah.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts