Sudah Pasti Bukan Leukemia, Ini Hasil Pemeriksaan Darah Anak Oki Setiana Dewi
Instagram/okisetianadewi
Selebriti

Putra bungsu Oki Setiana Dewi, Sulaiman Ali Abdullah diketahui memang mengalami gangguan pernapasan sejak lahir pada November 2020 lalu. Sulaiman bahkan masih terus menjalani serangkaian pemeriksaan hingga kini.

WowKeren - Oki Setiana Dewi terus saja dibuat was-was dengan kondisi putra bungsunya, Sulaiman Ali Abdullah. Semenjak lahir pada 16 November 2020 lalu, Sulaiman memang sudah mengalami gangguan pernapasan. Sejumlah rangkaian pemeriksaan pun terus dijalani oleh Sulaiman hingga saat ini.

Sulaiman bahkan sempat dicurigai mengidap kanker darah atau leukemia. Namun, dugaan tersebut kemudian terbantahkan dengan keluarnya hasil pemeriksaan darah dan kromosom pada Januari 2021 lalu. Kini, Oki Setiana Dewi membeberkan nama gangguan yang diderita oleh sang buah hati.

Oki Setiana Dewi mengungkapkan bahwa Sulaiman mengidap Prader-Willi Syndrome. Sindrom ini merupakan kelainan bawaan bayi sejak lahir, biasanya berpengaruh terhadap tumbuh kembang mereka.

"Akhirnya..setelah berbulan -bulan ini menduga apa yang terjadi pada Sulaiman, saya bisa bernapas lega," tulis Oki Setiana Dewi dalam unggahannya hari Senin (15/3) kemarin. "Prader-Willi Syndrome. Begitu yang tertera di atas kertas. Alhamdulillah ala kulli hal."


"Ciri-ciri mulai dari gerak janin yg kurang aktif, hipotonia ( otot lemas), reflek menghisap tidak baik, nangis lemah," imbuh kakak Ria Ricis tersebut. "Nangis lemah merupakan bagian dari ciri-ciri sindrom ini. Alhamdulillah, saat ini Sulaiman sudah jauh lebih baik."

Prader-Willi Syndrome diketahui turut menghambat perkembangan anak baik kognitif maupun motorik. Sindrom ini mempengaruhi kemampuan bicara anak hingga gangguan sleep apnea yang menyebabkan seseorang berhenti bernapas selama beberapa waktu saat tidur.

Kendati demikian, Oki Setiana Dewi tetap merasa bersyukur lantaran penyakit Sulaiman bisa diketahui sejak dini. Putranya tersebut bahkan sudah menjalani sejumlah rangkaian pemeriksaan sejak baru lahir hingga kini berusia empat bulan.

"Selalu ada banyak hal yang bisa disyukuri. Alhamdulillh tau penyakit Sulaiman dari awal," pungkas Oki Setiana Dewi. "Alhamdulillah bertemu tim dokter yg luar biasa , Alhamdulillah Allah izinkan bisa berobat."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru