Rose BLACKPINK Cetak Rekor Penjualan Minggu Pertama Tertinggi Solois Wanita Dalam Sehari Lewat '-R-'
Twitter/BLACKPINK
Musik

Rose BLACKPINK baru saja debut dengan merilis album single '-R-'. Lewat album ini, penyanyi kelahiran 1997 itu telah mencetak rekor penjualan minggu pertama tertinggi solois wanita.

WowKeren - Rose BLACKPINK (Black Pink) baru saja debut dengan merilis album single "-R-" dengan title track bertajuk "On the Ground". Lewat album ini, penyanyi kelahiran 1997 telah mencetak rekor mengesankan lainnya.

Rose baru-baru ini dilaporkan mencetak rekor penjualan minggu pertama tertinggi solois wanita dalam sehari lewat "-R-". Menurut Hanteo Chart, album solo pertama Rose ini telah mencapai 282.674 penjualan hanya dalam satu hari sejak perilisan album fisiknya pada 16 Maret.

Ini berarti Rose telah memecahkan rekor IU di mana 147.856 unit "Love Poem" telah terjual di minggu pertama. Album solo Rose "-R-" memiliki lebih dari 500.000 stok di muka. Jumlah ini merupakan jumlah pesanan tidak hanya dari Korea, tetapi juga banyak wilayah lain termasuk Amerika Serikat, Jepang, dan Tiongkok.

Album ini juga membuat rekor impresif di Spotify. Lagu utamanya, "On The Ground" memulai debutnya di No. 8 di chart harian Global Top 50 Spotify untuk 12 Maret (waktu setempat) dengan 3.262.615 streaming dalam 24 jam pertama sejak dirilis.

"Gone", lagu b-side di album tersebut, mencapai No. 11 dengan 2.945.783 stream. "On The Ground" sekarang memiliki streaming terbanyak yang dicapai dalam 24 jam dengan lagu yang dirilis secara resmi oleh artis solo Korea di Spotify.


Selain itu, "On The Ground" mencapai No. 1 di tangga lagu Lagu Teratas iTunes di setidaknya 51 wilayah berbeda, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Meksiko, Cile, Spanyol, Prancis, Yunani, Portugal, Turki, Hong Kong, Makau, Singapura, Thailand, Vietnam, dan lainnya. Hal ini tentu membuat banyak fans terkesima.

Tak hanya itu, MV debut tersebut memperoleh jumlah penayangan yang luar biasa dalam 24 jam pertama setelah dirilis. MV lagu tersebut dirilis pada 12 Maret pukul 2 siang KST, 24 jam kemudian yakni pada 13 Maret pukul 2 siang KST, video musik Rose untuk "On The Ground" telah mengumpulkan total 39.062.601 penayangan di YouTube.

Meskipun YouTube belum mengonfirmasi jumlah penayangan 24 jam resmi untuk video musik tersebut, tampaknya "On The Ground" mungkin telah mencetak rekor. Rekor ini tak lain untuk jumlah penayangan tertinggi yang diraih oleh video musik penyanyi solo K-pop dalam 24 jam pertama.

"On The Ground" merupakan lagu utama dalam album yang diproduksi oleh Teddy dan 24 bekerja sama dengan produser Jorgen Odegard, ojivolta, dan Jon Bellion. Lagu ini dibuat dengan lirik seluruhnya dalam bahasa Inggris.

Lagu ini menggambarkan pesan refleksi diri dan ungkapan untuk mencintai diri sendiri. Liriknya menggambarkan seorang bintang yang telah mengabdikan hidupnya untuk menuju puncak, tetapi akhirnya, dia menyadari bahwa nilai seseorang selalu ditentukan oleh karakter batin seseorang.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait