Aa Gym Dihujat Haters Soal Karma Gugat Cerai, Teh Ninih 'Tegur' Jangan Zalim Dan Membenci
Selebriti

Aa Gym sempat menuai kritikan netter terkait keputusannya menggugat cerai Teh Ninih. Disisi lain, Teh Ninih tampak menanggapi keputusan itu dengan bijak dan mengunggah nasihat ini.

WowKeren - Aa Gym memicu pro kontra setelah gugatan cerainya pada sang istri, Teh Ninih terkuak. 9 tahun sempat rujuk, Aa Gym resmi menggugat cerai sang istri ke Pengadilan Agama Bandung.

Akibat masalah rumah tangganya itu, dai kondang berusia 59 tahun ini menuai kritik dari haters. Salah satunya menyentil Aa Gym bakal kena karma.

"Duh teteh ninih tau gitu jgn rujuk dah klo akhirnya digugat, moga teh nih dilapangkan rejekinya," kata netter via detikForum "Sehat selalu,,semoga menemukan jodoh yg lebih baik. .moga si gym menuai karmanya."

detikForum

Aa Gym Disindir Haters

Sementara itu, Teh Ninih menuliskan pesan bijak usai digugat cerai oleh Aa Gym karena ketidakcocokan. Alih-alih marah, Teh Ninih justru memperlihatkan sikap tegar. Ia juga seolah ingin mengingatkan publik untuk menghindari sikap membenci.


"Jagalah hati dari kemarahan, kebencian dan dendam kesumat, terlebih kepada seseorang yang lurus hidupnya. Sungguh, kehadirannya akan sangat merugikan diri, menghilangkan kebahagiaan, dan menumbuhsuburkan aneka keburukan," tutur Teh Ninih.

"Ketika kita sudah benci kepada seseorang, apapun yang dilakukannya akan selalu dipandang buruk. Jangankan melakukan perbuatan tercela, shalat sekalipun akan dipandang buruk," serunya. "Efek selanjutnya dari kebencian adalah terhalangnya ilmu dan kebaikan yang datang dari orang yang kita benci."

Teh Ninih juga mengingatkan akan pesan Nabi Muhammad SAW untuk diantaranya tidak berbuat zalim atau menyebar kebencian. "Seorang Muslim adalah saudara bagi Muslim yang lainnya, tidak layak untuk saling menzalimi, berbohong kepadanya dan acuh kepadanya. Cukuplah seseorang dikatakan jahat apabila dia menghina saudaranya sesama Muslim. Haram bagi seorang Muslim dari Muslim yang lainnya, darahnya, hartanya, dan harga dirinya," serunya.

Unggahan bijak Teh Ninih ini menuai reaksi dari netizen. "Masyallah jadi jleb banget dan selalu introspeksi diri," kata netter. "Semoga Teteh selalu dlm lindungan Allah dan jd singke parent yg hebat, sabar dan ikhlas, aamiin," harap fans. "Semoga teteh diberikan oleh Allah SWT hati yang luas sabar, dan selalu diberkahi oleh Allah SWT Aamiin Ya Rabbal Alamin 🤲🤲," ujar netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru